Sekolah Disabilitas Bunda Resmi Dibuka, Pendaftaran Mulai saat Ajaran Baru

Sekolah Disabilitas Bunda Resmi Dibuka, Pendaftaran Mulai saat Ajaran Baru

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung secara resmi telah membuka Sekolah Disabilitas Bunda (SDB) sekolah ini merupakan sekolah pertama yang ada di Lampung, berlokasi di Jalan Sukardi Hamdani, Palapa 10, Langkapura.

Eva Dwiana Mengatakan, sekolah SDB ini merupakan sekolah disabilitas negeri yang pertama program sekolah inklusi milik Pemkot Bandar Lampung.

Sekolah ini bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh warga Bandar Lampung saat ajaran baru tiba nanti.

"Iya Alhamdulillah sekolah ini bisa untuk dimanfaatkan oleh masyarakat, program disabilitas ini alhamdulillah banyak manfaat dan disambut antusias oleh masyarakat,"imbuhnya.

BACA JUGA:Resmi Jabat Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras Dapat Sambutan Hangat

"Kita fokuskan untuk warga Bandar Lampung dulu, yang dari luar kota nanti akan menyusul,"tambahnya.

Wali Kota Bandar Lampung menjelaskan, sekolah dengan empat ruangan ini sudah dilengkapi dengan satu tempat untuk para siswa beristirahat, dengan disabilitas yang umur muda, yang memang masih membutuhkan jam tidur secara rutin tanpa ada batasan umur untuk yang mendaftar ini.

"Untuk kapasitas banyak, ada psikolog serta dokter anak, karena memang ini merupakan yang pertama di Lampung bahkan di Indonesia, memang sudah seharusnya kita memberi fasilitas terbaik bagi anak-anak kita mengingat mereka memang istimewa dan belum juga bisa melayani diri sendiri,"tambahnya.

Untuk di Bandar Lampung ini ternyata banyak anak disabilitas ini, terutama autisme yang memang belum tersentuh perhatian dari Pemerintah karena keterbatasan ekonomi.

BACA JUGA:Setelah Digratiskan, Kendaraan yang Melakukan Uji KIR Menjadi Lebih Banyak

Selain dari itu, sekolah disabilitas ini merupakan wujud dari apresiasi Pemerintah kepada orang tua yang sudah mau bersabar, menjaga buah hatinya dengan penuh cinta meski lebih istimewa dibandingkan anak lainnya.

"Kita juga akan memberi ruangan satu kelas untuk orang tuanya berlatih, untuk les memasak menyulam, ini merupakan bentuk apresiasi kita terhadap orang tuanya yang sudah luar biasa memberikan perhatian, kasih sayang."ucapnya.

Dengan adanya Sekolah Disabilitas Bunda ini, Wali Kota Bandar Lampung berharap anak-anak ini bisa mandiri dan melakukan aktivitas bersama teman-teman di lingkungannya.

"Iya disini mereka bisa mengurus diri sendiri serta tidak terpaku pada orang tua, serta bisa bergaul dan beraktivitas dengan lingkungan sekitarnya,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: