Polisi Beri Pengamanan Melekat Pada Proses Pelipatan Surat Suara

Polisi Beri Pengamanan Melekat Pada Proses Pelipatan Surat Suara

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Personel Polres Lampung Barat melaksanakan pengamanan melekat pada gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna memastikan pendistribusian dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 aman dan tertib. 

Perwira pengendali pengamanan gudang logistik KPU Kabupaten Lampung Barat Ipda Manurung, S.H., mengungkapkan, pihaknya telah membuat jadwal piket secara berkesinambungan dari sejak gudang logistik KPU Lampung Barat mulai terisi yaitu tanggal 26 Oktober 2023 Sampai dengan tahapan pemilu dinyatakan usai.

“Kami telah melakukan pengamanan pada gudang logistik KPU kabupaten Lampung Barat sejak awal gudang logistik ini mulai terisi. Selama 1x24 jam kami melakukan pengamanan dengan sistem bergantian. Kami buat jadwal piket yang terdiri dua regu piket yang akan mengamankan gudang secara berkesinambungan dan terus menerus," ungkap Manurung yang juga Kaur Bin Ops (KBO) sat Samapta Polres Lampung Barat saat ditemui di ruangannya.

Dijelaskan, pengamanan logistik  pemilu pada KPU kabupaten Lampung Barat berdasarkan surat perintah Kapolres Lampung Barat Nomor : Sprin/1213/X/OPS.1.1.1./2023 tentang pengamanan pada gudang logistik KPU Lampung Barat. 

BACA JUGA:10 Keajaiban Cengkeh, Manfaat Luar Biasa Rempah Asli Indonesia

BACA JUGA:Rumah Sekcam Suoh Disatroni Maling, Motor Honda CRF Baru Lunas Angsuran Digondol

Adapun data logistik pemilu yang ada di Gudang KPU Kabupaten Lampung Barat sampai saat ini adalah Kotak Suara sebanyak 4.945 PCS  yang dikemas dalam 989 Bundel (1 Bundel berisi 5 PCS).

Kemudian, segel Pemilu sebanyak 96.542 PCS yang dikemas dalam 5 Kotak Kardus, Bilik Suara sebanyak 3.928 PCS yang dikemas dalam 392 Bundel (1 Bundel berisi 10 PCS) dan tambahan 1 Bundel berisi 8 PCS. 

Lalu Segel Plastik Kotak Suara sebanyak 25.532 PCS yang dikemas dalam 7 Kotak Kardus, Tinta sebanyak 1.964 Botol yang dikemas dalam 10 Kotak Kardus, Alat Tulis Kantor sebanyak 556.678 PCS yang dibagi dalam 10 Jenis.

Untuk diketahui bahwa,  saat ini sebagian logistik pemilu sudah berada di gudang KPU kabupaten Lampung Barat dan saat ini surat suara masih dalam tahap pelipatan. 

BACA JUGA:Selama 2023, 43 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Terjadi di Pesisir Barat

BACA JUGA:Upayakan Penerbangan Pesawat ATR di Bandara M Taufiq Kiemas

Polres Lampung Barat terus berupaya untuk mengamankan Logistik pada KPU kabupaten Lampung Barat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: