Rumah Sekcam Suoh Disatroni Maling, Motor Honda CRF Baru Lunas Angsuran Digondol

Rumah Sekcam Suoh Disatroni Maling, Motor Honda CRF Baru Lunas Angsuran Digondol

Sepeda motor merk Honda CRF milik Sekcam Suoh digondol maling--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah milik Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Suoh Kabupaten Lampung Barat, Alexander Pranggabaya, disatroni maling sekitar pukul 04.30 WIB, Senin 8 Januari 2024.

Satu unit sepeda motor Honda CRF dengan nomor polisi (Nopol) BE 3049 MM tahun rakit 2022 yang terparkir di dalam rumahnya digondol maling.

Alex---sapaan Alexander Pranggabaya mengungkapkan, maling yang memasuki rumahnya dan menggondol satu unit sepeda motor miliknya yang baru saja lunas angsuran leasing tersebut dengan menggunakan linggis dan mencongkel pintu.

"Iya, kejadiannya sebelum shalat subuh, karena ada yang mendengar suara knalpot sepeda motor yang dinyalakan oleh pelaku tidak jauh dari rumah," ungkap Alexander Pranggabaya, seraya menambahkan sepeda motor tersebut baru saja lunas angsuran dan dalam proses pengambilan BPKB.

BACA JUGA:Selama 2023, 43 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Terjadi di Pesisir Barat

Ia berharap kepolisian bisa mengungkap pelaku yang cukup meresahkan tersebut. Karena jika tidak kunjung terungkap, termasuk pencurian kendaraan bermotor yang terjadi sebelumnya, maka para pencuri akan semakin merajalela.

"Saya berharap agar aparat penegak hukum bisa mengungkap semua kasus pencurian motor yang sudah sering terjadi di kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh," harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Bandar Negeri Suoh Iptu Edwar Panjaitan mendampingi Kapolres AKBP Ryky Widya Muharom, SIK., membenarkan adanya aksi pencurian kendaraan bermotor yang menimpa Sekcam Suoh tersebut.

"Iya, kami sudah mendapatkan informasi, namun korban sendiri belum melaporkan secara resmi ke kami," ujar Edwar Panjaitan.

BACA JUGA:Upayakan Penerbangan Pesawat ATR di Bandara M Taufiq Kiemas

Menurutnya, peningakatakan keamanan terus dilakukan pihaknya, termasuk secara rutin melakukan patroli hunting dalam rangka meminimalisir gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas kami secara rutin melakukan patroli, namun tentunya ini bukan hanya menjadi tanggung jawab kami dalam menjaga Kamtibmas melainkan menjadi tanggungjawab bersama, salah satunya dengan mengaktifkan Poskamling," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: