KPU Pesisir Barat Terima Logistik Surat Suara PPWP dan DPD

KPU Pesisir Barat Terima Logistik Surat Suara PPWP dan DPD

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali menerima logistik Surat Suara Pemilihan Umum (pemilu) tahun 2024, untuk Surat Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) dan Surat Suara Pemilu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari KPU RI di gudang logistik KPU Pesbar, Sabtu, 6 Januari 2024 petang kemarin.

Ketua KPU Kabupaten Pesbar, Marlini, mengatakan, logistik surat suara PPWP dan surat suara Pemilu DPD itu diangkut dengan menggunakan armada logistik dari Jakarta yang dibawa oleh perusahaan yang melakukan pencetakan surat suara yakni dari PT.Gramedia, Jakarta. 

Sedangkan, dalam serah terima surat suara PPWP dan surat suara DPD itu didampingi oleh Ketua Bawaslu Pesbar Abd.Kodrat S, kemudian hadir juga Sekretaris KPU Pesbar Doni Zulkarnaen, serta anggota Polres Pesbar.

“Adapun logistik surat suara yang diterima oleh KPU Pesbar itu yakni surat suara PPWP sebanyak 122.277 eksemplar dengan jumlah 62 boks. Kemudian, surat suara Pemilu DPD juga sama sebanyak 122.277 eksemplar dengan jumlah 123 boks,” katanya.

BACA JUGA:Dukung Pilkada, Pemkab Lampung Barat Anggarkan Dana Hibah Rp21,830 Miliar

Selain itu, lanjutnya, juga diterima surat suara Pemilihan Suara Ulang (PSU) PPWP sebanyak 1.000 eksemplar dengan jumlah satu boks. 

Setelah dilakukan serah terima logistik surat suara itu, selanjutnya semua surat suara yang masih berada dalam boks itu dilakukan penurunan dan diangkut untuk disimpan di dalam gudang logistik KPU setempat. 

Karena, semua surat suara tersebut nantinya akan di sortir dan dilipat.

“Seperti surat suara Pemilu lainnya, tentu semua akan sortir dan dilakukan pelipatan dengan melibatkan petugas dalam hal ini masyarakat yang memang bekerja untuk melakukan sortir dan lipat surat suara Pemilu tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:Dugaan Perselingkuhan Oknum Anggota DPRD, Besok Polisi Tetapkan Status Kedua Terlapor

Masih kata dia, untuk sementara ini dalam kegiatan sortir dan lipat surat suara Pemilu tersebut hingga hari saat ini terutama untuk surat suara yang sebelumnya memang sudah berada di gudang logistik KPU Pesbar ini semua telah selesai disortir dan dilipat, yakni surat suara Pemilu DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. 

Sehingga, nanti akan dilanjutkan untuk pelipatan surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, serta surat suara Pemilu DPD.

“Untuk itu, mudah-mudahan dalam pelaksanaan sortir dan lipat surat suara tersebut semuanya bisa selesai tepat waktu sesuai dengan yang ditargetkan sebelumnya,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: