Evakuasi Dramatis Nelayan Kapal Tenggelam di Perairan Pulau Legundi Pesawaran

Evakuasi Dramatis Nelayan Kapal Tenggelam di Perairan Pulau Legundi Pesawaran

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada Kamis, 4 Januari 2023, Tim SAR Gabungan Sat Pol Air Polres Lampung Selatan, BASARNAS, dan TNI AL bersatu dalam upaya evakuasi yang dramatis terhadap KM Sri Muncul yang tenggelam di sekitar perairan pulau Legundi Pesawaran pukul 10.50 WIB. 

6 nelayan yang berlayar dari Dermaga TPI Bom Kalianda, Lampung Selatan, menuju Pulau Legundi mengalami nasib tragis di tengah perjalanan pada Rabu, 3 Januari 2024, sekitar pukul 22.00 WIB.

Kasat Polair Polres Lampung Selatan Iptu Fathul Arif, didampingi oleh Basarnas dan TNI AL, mengungkapkan bahwa setelah menerima informasi dari keluarga nelayan, tim SAR gabungan segera bergerak ke perairan Pulau Legundi. 

Di sana, satu korban berhasil diselamatkan oleh Kapal Pulau Setiga, sementara lima lainnya diselamatkan oleh nelayan dan berada di Pulau Sebuku.

BACA JUGA:Pasca Nataru Harga Labu Terjun Bebas

"Tim SAR gabungan berhasil menjemput korban dan tiba di Dermaga Bom Baru sekitar pukul 12.10 WIB," ungkap Iptu Fathul Arif. 

Saat kedatangan di Dermaga Bom Baru, salah satu korban mengalami pingsan dan segera dilarikan ke rumah sakit Bob Bazar Kalianda menggunakan ambulance Dokkes Polres Lampung Selatan.

Kelima korban lainnya menjalani pemeriksaan di Klinik Kesehatan Dokkes Polres Lampung Selatan. 

Carmin, salah satu korban, menjelaskan bahwa kondisi kapal saat kejadian penuh dengan ikan, sementara laut menghadirkan ombak besar.

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Pekon Trimulyo Musyawarah Perihal Perdes

"Kapal sudah kebanyakan ikan jadi sudah nyelem," katanya. 

"Saat kejadian, kami saling mengikat menjadi satu dan alhamdulillah kami bisa selamat," tambahnya, merinci momen dramatis yang dialami bersama rekannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: