Usai BLT Rp 400 Ribu Selesai Dicairkan ke Rekening KKS, Sekarang Giliran Bansos Beras 10 Kg Siap Dibagikan

Usai BLT Rp 400 Ribu Selesai Dicairkan ke Rekening KKS, Sekarang Giliran Bansos Beras 10 Kg Siap Dibagikan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - BLT Rp 400 ribu dari bantuan El Nino sudah selesai didistribusikan ke Rekening KPM di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

BLT Rp 400 ribu sudah diberikan lantaran banyak masyarakat yang terkena dampak dari El Nino yang membuat seluruh harga pangan naik akibat dari musim tanam padi mundur.

Meskipun begitu BLT Rp 4000 ribu inj sudah didistribusikan kini bantuan yang lain juga akan segera menyusul salah satunya bantuan Bansos Beras 10 Kg mengenai besaran yang dibagikan sebanyak 10 Kg untuk setiap KPM nya.

Banso beras ini akan disalurkan kepada 21,8 juta KPM uang tersebar di seluruh daerah Indonesia. Sebelumnya sendiri pada Bulan Desember 2023 juga sudah disalurkan kepada 18,8 juta KPM mencakup bulan November dan Desember.

BACA JUGA:Bansos Rp 400 Ribu Hangus Apabila BLT BPNT Desember 2023 Tidak Diambil

Tentu dalam penyaluran bantuan beras ini tidak semua orang bisa mendapatkan lantaran harus memenuhi persyaratan serta kriteria yang memang sudah ditentukan.

Bantuan ini diproyeksikan salh satunya untuk dukungan kepada para KPM BPNT dan juga PKH. Untuk bisa memastikan apakah sudah terdaftar sebagai penerima atau tidaknya bisa untuk melakukan pengecekan dengan cara berikut ini.

- Klik situs cekbansos.kemensos.go.id

- Pilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan desa atau kelurahan.

BACA JUGA:Kabar Baik, KPM BPNT dan El Nino Mendapatkan Rice Cooker Gratis

- Masukan nama penerima manfaat sesuai dengan KTP.

- Masukan kode ‘captcha’ yang tersedia.

- Kemudian tekan tombol ‘cari data’ untuk melihat daftar penerima.

Itulah terkait BLT Rp400 ribu yang telah selesai dicairkan ke rekening KPM dan informasi Bansos Beras 10 Kg yang siap didistribusikan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: