Kabar Baik, KPM BPNT dan El Nino Mendapatkan Rice Cooker Gratis

Kabar Baik, KPM BPNT dan El Nino Mendapatkan Rice Cooker Gratis

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kini ada kabar baik bagi keluarha penerima manfaat program bansos BPNT dan El Nino desember akhir 2023 akan mendapatkan bonus Rice Cooker gratis.

Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang akan segera cair pada bulan Desember adalah periode pencairan tahap 6 dengan besaran Rp 200.000.

Ada bantuan langsung tunai (BLT) yang merupakan program Khusus El Nino yang cair untuk tahap kedua dengan besaran Rp 200.000.

Untuk total bantuan yang akan diterima oleh keluarga penerima manfaat (KPM) untuk Bansos BPNT dan El Nino adalah Rp 400.00 yang telah disalurkan melalui Bank Himbara dan PT Pos.

BACA JUGA:Bansos Tambahan Rp600-Rp800 Ribu Masih Tahap Penyaluran

Ada juga kabar baiknya lagi bagi penerima bansos BPNT dan El Nino ini akan segera mendapatkan bonus tambahan berupa Rice Cooker secara gratis dari Pemerintah.

Untuk mekanisme pencairan sendiri dilakukan dengan melalui PT Pos Indonesia untuk Rife Cooker ini secara gratis bisa diambil di kantor pos.

Bagi masyarakat berstatus KPM yang lokasi rumahnya lebih dari 1 km dari Pos, maka penyaluran sendiri akan koordinasi dengan dinas setempat seperti RT, RW, dan melalui Desa.

Sementara bagi KPM yang jaraknya jauh dan sedang sakit maka penyaluran akan langsung diantarkan ke rumah masing-masing penerima manfaat.

BACA JUGA:Petani Keluhkan Pembagian Bansos El Nino Tidak Merata

Diharapkan dengan program bansos BPNT, El Nino, ditambah bonus rice cooker ini bisa memberikan dampak positif dan memberi jaminan kesejahteraan bagi keluarga penerima manfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: