Jaringan Pipa Air Bersih PDAM di Sekincau Jebol, Petugas Langsung Bertindak

Jaringan Pipa Air Bersih PDAM di Sekincau  Jebol, Petugas Langsung Bertindak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jaringan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci, Kelurahan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan sekitaran, sempat terhenti akibat kerusakan pipa induk lantaran terseret longsor. 

Petugas PDAM Sekincau Davin saat dikonfirmasi mengatakan, longsor yang terjadi di jalan nasional Kelurahan Sekincau menyebabkan bergesernya pipa ledeng sehingga menyebabkan patah dan air menyembur. 

Namun keadaan itu langsung dilakukan tindakan berupa perbaikan oleh petugas setempat. 

"Setelah terdeteksi ada kerusakan kami langsung melakukan upaya perbaikan dan saat ini kami tengah melakukan perbaikannya sehingga semasa perbaikan ini jaringan air bersih terpaksa diputus sementara namun ini hanya bersifat beberapa jam," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pengunjung Pantai Labuhan Jukung Mulai Berkurang, Korban Tenggelam Nihil Selama Libur Nataru

Dan atas kondisi tersebut melalui unit PDAM Sekincau Davin menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan terkait kerusakan yang terjadi.

"Ya dalam menjalankan tugas sebagai petugas PDAM kami memang harus dituntut untuk selalu siaga selama 24 jam di mana ketika terjadi kemarau suara motor otomatis air akan menyusut dan kita harus melakukan upaya pembagian secara merata dan bergantian, begitu juga pada kondisi seperti saat ini musim hujan salah satu kendala yakni sering terjadinya kerusakan jaringan," ujarnya. 

Sehingga pada kesempatan itu pihaknya juga berharap kepada masyarakat jika menemukan ada terjadi kerusakan di titik jaringan, supaya masyarakat tidak sungkan-sungkan langsung menyampaikan laporan kepada petugas terdekat sehingga kendala yang terjadi dapat secepatnya ditangani. 

"Kalaupun masyarakat tidak bisa menghubungi petugas. Harapan kami dapat berkoordinasi dengan aparat terdekat seperti apa, agar aparat terkait dapat menginformasikan juga kepada kami dan kami dapat langsung melakukan penindakan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: