Amankan Lokasi Wisata Saat Tahun Baru, Polres Pesisir Barat Terjunkan 100 Personel

Amankan Lokasi Wisata Saat Tahun Baru, Polres Pesisir Barat Terjunkan 100 Personel

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Polres Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan pengamanan sejumlah objek wisata di kabupaten setempat, seperti Pantai Labuhan Jukung di Kecamatan Pesisir Tengah hingga Pantai Batu Mirau di Kecamatan Lemong, Senin 1 Januari 2024.

Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S.Ik., melalui Kasi Humas Polres Pesbar Ipda Kasiyono mengatakan, Polres Pesbar menerjunkan 100 orang personel dalam mengamankan lokasi wisata pada momen tahun baru 2024.

“Polres Pesbar menerjunkan 100 Personil dalam pengamanan objek wisata tahun baru 2024 yang sudah terploting di jalan dan seluruh objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Pesbar,” kata dia

Dijelaskannya, pengamanan itu tidak hanya dilakukan oleh Polres Pesbar, tapi juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran dengan mengamankan  seluruh objek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Pesbar.

BACA JUGA:Malam Pergantian Tahun Baru 2024, Kapolres Pesbar Pimpin Langsung Pengamanan

“Seluruh Polsek dibawah Polres Pesbar ikut melakukan pengamanan lokasi wisata di wilayah masing-masing, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” jelasnya. 

Dikatakannya, pengamanan itu bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan liburan tahun baru khususnya objek wisata di wilayah hukum Polres Pesbar serta menghimbau kepada wisatawan untuk tidak mandi dan berenang di laut

“Pada momen tahun baru 2024 kali ini, jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Kabupaten Pesbar cukup banyak, bahkan banyak yang merayakan tahun baru di pantai Kabupaten Pesbar,” terangnya.

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saling bekerjasama menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesbar agar tetap aman dan kondusif saat hari libur tahun baru 2024.

BACA JUGA:Sempat Terseret Arus Laut, 3 Pengunjung di Pantai Mandiri Sejati Nyaris Tenggelam

“Semoga pada momen tahun baru kali ini, lingkungan masyarakat tetap aman dan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan, pengunjung juga bisa patuh dengan imbauan yang disampaikan petugas,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: