Malam Pergantian Tahun Baru 2024, Kapolres Pesbar Pimpin Langsung Pengamanan

Malam Pergantian Tahun Baru 2024, Kapolres Pesbar Pimpin Langsung Pengamanan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Jajaran Polres Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan pengamanan perayaan malam pergantian tahun baru 2024 di beberapa titik lokasi keramaian terutama di kawasan wisata yang ada di Kabupaten setempat, Minggu, 31 Desember 2023 hingga Senin, 1 Januari 2024 dini hari. 

Dalam kegiatan pengamanan itu, selain dipimpin oleh Kapolres AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., juga dihadiri Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P, M.I.Pol, M.Han., beserta jajaran terkait lainnya.

Kapolres AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., mengatakan, kegiatan itu salah satunya, sebagai upaya untuk memastikan perayaan pergantian tahun baru 2024 di wilayah hukum Polres Pesbar berjalan aman, lancar dan kondusif. 

Sebelum melaksanakan pengamanan, juga digelar apel gabungan TNI-Polri untuk pengecekan persiapan dan memploting personil di tempat-tempat keramain.

BACA JUGA:Sempat Terseret Arus Laut, 3 Pengunjung di Pantai Mandiri Sejati Nyaris Tenggelam

“Baik personil yang bertugas di jalan raya dan pantai, agar memastikan tidak terjadi chaos, kerusuhan dan kemacetan arus lalu lintas sebelum dan sesudah perayaan pergantian malam tahun baru 2024 ini,” katanya.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, pihaknya juga menekankan kepada seluruh personil Polres saat melaksanakan monitoring dan pengamanan agar lebih peka terhadap titik keramaian masyarakat, dan harus dapat menganalisa serta mengantisipasi terjadinya hal-hal kontrak produktif yang dilakukan masyarakat.

“Karena memang dalam perayaan malam pergantian tahun hingga libur tahun baru tersebut tentunya banyak pengunjung yang juga berasal dari luar daerah. Sehingga semua pengunjung harus benar-benar nyaman saat datang ke wisata di Pesbar ini,” jelasnya.

Masih kata Alsyahendra, dalam kegiatan pengamanan yang juga dilakukan bersama TNI, Satpol PP Pesbar, maupun Stakeholder terkait lainnya ini berjalan lancar, aman dan tertib. 

BACA JUGA:Awal Tahun Baru 2024, Pengunjung Wisata Padati Pantai Labuhan Jukung

Serta tidak ada kejadian yang menonjol, baik sebelum maupun sesudah perayaan malam pergantian tahun baru 2024 tersebut.

Meski begitu, pihaknya juga tetap mengimbau kepada para pengunjung agar tetap menjaga barang-barang bawaannya, serta tidak melakukan kegiatan kontra produktif yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Begitu juga bagi pengunjung yang berlibur bersama keluarganya dan membawa anak-anaknya agar dapat diawasi dengan baik, serta tidak mandi di laut sebagai upaya menjaga atau mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: