Bapenda Pesisir Barat Siapkan Pemutakhiran Data Pajak Daerah

Bapenda Pesisir Barat Siapkan Pemutakhiran Data Pajak Daerah

Ilustrasi pajak-Freepik.com@vecstock-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), akan melakukan pembaharuan data pajak daerah pada tahun 2024 mendatang.

Kabid Pajak Daerah Lainnya, Skorphie Heroza Dharmaputra mengatakan, pihaknya akan melakukan pemutakhiran data seluruh bidang pajak di kabupaten setempat, hal itu dilakukan dalam rangka memaksimalkan realisasi pajak daerah di tahun 2024 mendatang.

“Tahun depan kita akan melakukan pemutakhiran data pajak, kemungkinan besar akan dilaksanakan di awal tahun 2024, sehingga bisa langsung diterapkan di tahun berjalan,” kata dia.

Dijelaskannya, pemutakhiran data pajak itu penting dilakukan, hal itu agar objek pajak yang ditetapkan sesuai dengan kondisi di lapangan, sehingga target pajak daerah dapat tercapai.

BACA JUGA:136 Personel Polres Lampung Barat Disiagakan Amankan Malam Pergantian Tahun Baru

“Dalam pemutakhiran data pajak itu, kita perkirakan akan ada penambahan objek pajak, atau justru ada pengurangan objek berdasarkan pendataan yang dilakukan dilapangan nanti,” jelasnya.

Menurutnya, di tahun depan target pajak daerah akan mengalami peningkatan dari tahun 2023, tapi pihaknya belum dapat menyebut angka berapa persen kenaikan target pajak tersebut.

“Tahun depan kita pastikan target pajak akan mengalami peningkatan, tapi kita belum bisa berbicara angka, karena belum final, nanti kalau semua sudah siap baru kita sampaikan,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam memaksimalkan realisasi pajak daerah, pihaknya akan bekerja dengan maksimal, termasuk dalam melakukan pemutakhiran data pajak agar realisasi bisa lebih maksimal.

BACA JUGA:Jelang Pergantian Tahun, Sejumlah Lokasi Wisata di Pesbar Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

“Tahun ini realisasi pajak cukup tinggi, karena itu tahun 2024 nanti kita akan upayakan bisa sama dengan tahun 2023, sehingga pendapatan asli daerah bisa terus meningkat,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: