KAI Divre IV Tanjung Karang Imbaua Masyarakat Tingkatkan Kedisiplinan saat Melintasi Perlintasan

KAI Divre IV Tanjung Karang Imbaua Masyarakat Tingkatkan Kedisiplinan saat Melintasi Perlintasan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Libur Natal dan Tahun Baru 2023/2024 jumlah pelanggan kereta api cenderung mengalami peningkatan.

Kapasitas tempat duduk dari 42.120 menjadi 47.124 ditambah PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru mulai 21 Desember 2023 - 7 Januari 2024.

"Penambahan tempat duduk tersebut agar dapat mengakomodir animo masyarakat dengan jumlah tinggi menggunakan kereta api di musim libur Natal dan Tahun Baru ini,"ucap Januri.

Ia juga mengimbau agar pelanggan kereta api dapat mengalokasikan waktu yang cukup saat menuju stasiun keberangkatan mengingat kepadatan jalan raya di Kota Bandar Lampung cenderung meningkat di momen libur Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:Dinkes Bandar Lampung Siagakan 42 Tenaga Kesehatan di 7 Pos Nataru

Mengimbau juga untuk masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas saat melintasi perlintasan sebidang kereta api, baik yang dilengkapi palang pintu atau tidak.

Wilayah Divre IV Tanjungkarang terdapat 31 perlintasan resmi tidak dijaga dan 140 perlintasan tidak resmi tidak dijaga ada total 211 perlintasan yang berada di wilayah Divre IV Tanjungkarang.

Dari data diatas dijelaskan Januri saat ia melakukan kampanye keselamatan perlintasan sebidang yang digelar di JPL no 12 Jalan Untung Suropati, Bandar Lampung Minggu 31 Desember 2023.

"Kami menghimbau dan terus mengajak pengguna jalan raya agar meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas ketika akan melintas di perlintasan sebidang. Di tahun 2023 saja hingga saat ini terjadi 24 kasus kecelakaan antara KA dengan kendaraan, sehingga mengakibatkan 8 orang kehilangan nyawa,"imbuhnya.

BACA JUGA:Perusahaan di Bandar Lampung Wajib Terapkan UMK 2024, Disnaker Bentuk Posko Pengaduan

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: