Siswa SD-SMP di Pesisir Barar Terima Bantuan PIP Tahun 2023

Siswa SD-SMP di Pesisir Barar Terima Bantuan PIP Tahun 2023

Program Indonesia Pintar--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hingga kini siswa penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun anggaran 2023, di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) khususnya bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) masih mencairkan bantuan yang merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud Ristek.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., melalui Kabid Dikdas, PAUD, dan PNFI, Erik Putra AR, S.Pd., mengatakan, untuk bantuan PIP tahun 2023 itu sudah disalurkan ke rekening siswa penerima, dan kini siswa penerima bantuan yang didampingi oleh wali murid  itu rata-rata masih melakukan proses pencairan di bank.

“Proses pencairan bantuan PIP dari Pemerintah Pusat itu melalui bank yang ditunjuk, seperti BRI. Karena memang penyalurannya langsung ke rekening siswa penerima bantuan PIP baik siswa SD maupun SMP di Pesbar ini,” katanya.

Sedangkan, kata dia, untuk di Kabupaten Pesbar ini jumlah siswa penerima bantuan PIP tahun 2023 untuk SD tersebut sebanyak 11.732 orang siswa dengan jumlah keseluruhan total dana bantuan PIP sebesar Rp4.719.600.000,-. 

BACA JUGA:Dana Kelurahan di Lampung Barat Terserap 100 Persen

Selain itu, untuk jumlah siswa SMP penerima bantuan PIP tahun 2023 di Pesbar ini sebanyak 3.818 orang siswa, dengan total bantuan sebesar Rp2.298.375.000,-. 

Saat ini juga masih dalam proses pencairan melalui bank, mudah-mudahan bisa segera selesai dan tidak ada kendala.

“Kita berharap dengan adanya bantuan PIP tersebut dapat membantu siswa di Kabupaten Pesbar ini terutama untuk membantu kebutuhan kelengkapan sekolah,” jelasnya.

Masih kata dia, dana bantuan PIP dari Pemerintah Pusat itu tentu yang menentukan semuanya itu dari Pemerintah Pusat, baik jumlah penerima maupun penerimanya. 

BACA JUGA:Akhir Tahun 2023, Stok CPPD di Lampung Barat Capai Puluhan Ton

Karena untuk di Kabupaten Pesbar ini juga hanya mengusulkan sesuai dengan kriteria maupun persyaratan terhadap siswa penerima bantuan PIP tersebut. 

Karena itu kedepan mudah-mudahan siswa sekolah di Kabupaten Pesbar ini bisa kembali menerima bantuan PIP.

“Untuk jumlah bantuan setiap siswa itu tentunya tidak sama baik SD maupun SMP, karena itu ditentukan langsung oleh Pemerintah Pusat, termasuk dalam penyalurannya,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: