Disebut Sebagai Salah Satu Tanda Kiamat, Israel Isi Ulang Danau Thabariyah yang Mengering dengan Air Laut

Disebut Sebagai Salah Satu Tanda Kiamat, Israel Isi Ulang Danau Thabariyah yang Mengering dengan Air Laut

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Danau Thabariyah atau Danau Tiberias berada di wilayah Syam yang awalnya menjadi wilayah Palestina.Tetapi, kini danau tersebut dikuasai oleh Israel.

Danau ini cukup populer dalam khazanah Islam. Danau yang disebut Rasulullah SAW sebagai salah satu tanda kiamat sudah dekat.

Diriwayatkan menjelang kiamat Danau ini akan mengering.

Terkait dengan nanti akan munculnya Ya'juj dan Ma'juj.

BACA JUGA:Firli Bahuri Minta Maaf, Surat Pengunduran Dirinya Diterima Presiden Jokowi

Dan saat ini ternyata Danau Thabariyah juga mengalami kekeringan. Hal ini terjadi karena adanya Perubahan iklim dan konsumsi berlebih sebagai biang kerok menyusutnya debit air danau ini.

Israel bahkan saat ini terpaksa harus mengisi ulang Danau Tiberias dengan air laut yang sudah didestilasi. Israel sampai menggelontorkan dana untuk pembangunan pabrik-pabrik penawar air laut, sebelum dimasukkan ke Danau Tiberias tersebut.

Menjelang hari kiamat, salah satu tandanya air Danau Tiberias disebut Rasulullah SAW akan disedot habis oleh Ya’juj dan Ma’juj.

عن النواس بن سمعان -رضي الله عنه- أن رسول الله -صلى الله عليه وسلم- قال :وَيَبْعَثُ اللَّهُ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ وَهُمْ مِنْ كُلِّ حَدَبٍ يَنْسِلُونَ ، فَيَمُرُّ أَوَائِلُهُمْ عَلَى بُحَيْرَةِ طَبَرِيَّةَ فَيَشْرَبُونَ مَا فِيهَا

BACA JUGA:189 Pelamar Lulus Seleksi PPPK Guru 2023 di Pesisir Barat

Dari An-Nawwas Rasulullah SAW bersabda:

“Kemudian Allah SWT mengeluarkan Yajuj dan Majuj, mereka turun dengan cepat dari bukit-bukit tinggi. Setelah itu gerombolan atau barisan pertama dari mereka melewati Danau Thabariyah dan meminum habis semua air yang ada dalam danau tersebut. (HR Muslim, At-Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah).

Penyebab Mengeringnya Danau Thabariyah

Sumber utama airnya berasal dari mata air bawah tanah dan Sungai Yordan, yang mengalir melalui utara ke selatan dan keluar dari danau di Bendungan Degania. Dalam 10 tahun terakhir ini kekeringan telah terjadi di sepanjang danau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: