Damkar Bandar Lampung Imbau Warga Tidak Menyalakan Petasan dan Kembang Api di Lokasi Padat Penduduk

Damkar Bandar Lampung Imbau Warga Tidak Menyalakan Petasan dan Kembang Api di Lokasi Padat Penduduk

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung, memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak menyalakan petasan maupun kembang api di lokasi padat penduduk pada saat perayaan pergantian tahun.

Anthony Irawan, selaku Kepala Damkar Kota Bandar Lampung mengatakan seperti peristiwa yang lalu-lalu disebabkan faktor kelalaian manusia sehingga iya berharap untuk warga supaya lebih waspada lagi.

"Seperti yang kita ketahui tahun baru biasanya dilakukan dengan menghidupkan petasan dan kembang api, jangan dilakukan pada area pemukiman padat penduduk supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan atau resiko kebakaran,"ucapnya.

Iya juga memberi himbauan bagi para masyarakat yang hendak bepergian meninggalkan rumah supaya memastikan alat elektronik serta kompor gas sudah dalam keadaan aman semua. Tentu hal itu guna untuk meminimalisir akan terjadinya musibah kebakaran.

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, Pemkot Bandar Lampung Menggelar Berbagai Kegiatan

"Tentu kami juga akan membuat Satgas Nataru dalam melakukan monitoring ke lokasi-lokasi yang memang perlu dilakukan pengecekan,"tambahnya.

Satgas nanti akan terdiri dari Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Damkar, BPBD, yang nanti akan melakukan monitoring di gereja pada hari Senin, serta di malam pergantian tahun nanti pada beberapa lokasi di Kota Tapis Berseri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: