Polres Pesisir Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2023

Polres Pesisir Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2023

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPolres Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Lilin Krakatau 2023 dalam rangka pengamanan natal 2023 dan tahun baru 2024, bertempat di Mako Polres setempat, Kamis 21 Desember 2023 kemarin.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.Ik., didampingi oleh Wakapolres Pesbar Kompol Rafli Yusuf Nugraha, S.Ik., Pejabat Utama Polres Pesbar, Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Hendry Dunan., Danramil Pesisir Utara Letda Rihantoyo., Wakil Ketua DPRD Rifzon Efendi, Stakeholder terkait dan Seluruh Peserta Apel gelar pasukan. 

Dalam sambutannya, Alsyahendra, mengatakan apel gelar pasukan itu adalah bentuk pengecekan akhir kesiapan personel dan sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) bisa berjalan optimal.

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar. Natal dan tahun baru ini rutinitas tapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok,” kata dia.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Lakukan Perbaikan Saluran Irigasi Jebol

Dijelaskannya, yang paling penting adalah terus tingkatkan sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas dan jaga kesehatan karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan kegiatan pelayanan dan pengamanan di sejumlah titik posko yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan natal dan tahun baru 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan pelayanan dan pengamanan natal dan tahun baru 2024, Pemkab Pesbar dan Forkopimda menyiapkan 10 titik posko di sepanjang ruas jalan lintas barat dan di sejumlah titik lokasi wisata di kabupaten setempat.

Seperti di Kecamatan Bangkunat, Pesisir Tengah, dan Kecamatan Lemong, Pantai Labuhan Jukung, Pantai Walur, Pantai Mandiri, Pantai Tanjung Setia, Pulau Pisang dan sejumlah titik lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: