Negara Kaya Ini Jatuh Miskin, Kok Bisa? Simak Penjelasannya

Negara Kaya Ini Jatuh Miskin, Kok Bisa? Simak Penjelasannya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Didunia terdapat satu negara yang di nobatkan sebuah wilayah terkaya, namun kini sebaliknya menjadi yang paling termiskin.

Diketahui wilayah yang dimaksud adalah negara Nauru yang merupakan sebuah negara kepulauan dan Oseania, Pasifik Tengah.

Tentu kita semua penasaran kenapa Negara tersebut kini menjadi merosot tajam perekonomiannya,

Dari yang sebelumnya dinobatkan sebagai negara terkaya di dunia. Dan kini disebut-sebut sebagai negara yang paling miskin di dunia.

Seperti yang diketahui Negara yang mendapat predikat terkecil di dunia tersebut. Sebelum tahun 2000 han, Nauru jadi lumbungnya fosfat dan saat itu permintaan akan fosfat sedang tinggi-tingginya.

BACA JUGA:Berikan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas, Dinsos Provinsi Lampung Gelar Kegiatan UPSK di Pesisir Barat

Bisa dibayangkan betapa perekonomian Negara Nauru pada saat itu. Seperti yang diketahui begitu banyaknya faktor sumber perekonomiannya.

Namun kini Nauru mendapatkan predikat negara paling miskin di dunia. Sebenarnya seperti apa sih kondisi negara Nauru saat ini.

Berikut ini 4 fakta tentang negara Nauru yang akan dibahas berdasarkan kabar dari berbagai sumber diantaranya.

1. Dimanakah Letak Negara Nauru?

Kemungkinan tidak semua orang yang tau tentang negara Nauru apa penyebabnya, hal itu disebabkan Negara tersebut sangatlah kecil, juga terpencil, serta hampir tidak memberikan kontribusi yang signifikan dalam dunia internasional.

BACA JUGA:Masa Kampanye, Kepala Bakesbangpol Lampung Barat Imbau Peserta Pemilu Jaga Integritas dan Etika Politik

Seperti yang diketahui negara tersebut, terletak di Barat Daya Samudera Pasifik. Wilayahnya terdiri atas pulau karang, tepatnya di tenggara Mikronesia atau sekitar 40 km dari selatan Khatulistiwa.

Dengan demikian, ternyata negara terkecil di dunia tersebut tidak memiliki ibu kota, lho. Tentu membuat kalian penasaran kenapa. Jika dilihat dari luasnya daerah tersebut, Nauru hanya berukuran 21 km persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: