Tatap Muka Perdana Bersama Warga Pj Peratin Sukajadi Laksanakan 3 Acara

Tatap Muka Perdana Bersama Warga Pj Peratin Sukajadi Laksanakan 3 Acara

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jumat 15 Desember 2023, Pemerintah Pekon Sukajadi, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dipimpin langsung Penjabat (Pj) Peratin Evianto, S.H, melaksanakan tiga kegiatan melibatkan masyarakat dan unsur terkait pekon. 

Sekaligus pertemuan tatap muka pertama Evianto kepada masyarakat pekon tersebut sejak dilantik sebagai Pj peratin.

Tiga kegiatan yang dilaksanakan tersebut pada pagi hari hingga menjelang istirahat Sholat Jumat dilaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Tahap keempat periode Oktober, November dan Desember. 

Dalam penyaluran tersebut diberikan kepada 69 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagaimana jumlah dari awal tahun warga yang dinyatakan layak menerima bantuan tersebut.

BACA JUGA:Petugas Damkar Tangkap Seekor Ular Sanca di Komplek Koramil Balik Bukit

Tampak hadir Sekcam Air Hitam Iwan Darmawan, S.Kom., yang melakukan pembagian simbolis. Yang dalam sambutannya berpesan agar bantuan dimanfaatkan sebaik mungkin dalam menunjang kebutuhan keluarga seperti pembelian sembako atau yang urgen lainnya. 

Pihaknya juga menyampaikan jika sekarang ini pekon itu dipimpin Pj Evianto, yang bertugas tetap Kasi Trantib Kecamatan Air Hitam. 

"Penunjukan bapak Evianto oleh camat dan disahkan bupati, karena masa jabatan peratin definitif bapak Mustain telah seleksi November kemarin," terangnya.

Iwan berpesan kepada masyarakat dan aparatur pemerintahan pekon dapat mendukung Eviyanto dalam melaksanakan tugas sebagai PJ peratin di pekan tersebut. 

BACA JUGA:Salurkan Beras CPP, Junaedi Ingatkan Warga Jaga Kebersamaan Jelang Pesta Demokrasi

Siang hari dilanjutkan dengan pembagian bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) periode keempat Desember kepada 100 KPM yang diteruskan briefing.  

Dalam sambutannya Evianto, mengucapkan terima kasih kepada semua unsur masyarakat yang telah hadir dalam acara tersebut sekaligus menghaturkan rasa syukur karena apa yang menjadi hak masyarakat yang diberikan oleh pemerintah seperti halnya bantuan sosial (bansos) telah disalurkan sepenuhnya kepada yang berhak menerimanya.

Tentunya dia berharap kedepannya kondisi masyarakat terutama dari segi ekonomi akan jauh lebih baik dari saat ini sehingga pemerintah tidak perlu lagi menyalurkan bantuan melainkan dapat memfokuskan program pada pembenahan baik infrastruktur fisik maupun guna kemajuan NKRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: