Petugas Damkar Tangkap Seekor Ular Sanca di Komplek Koramil Balik Bukit

Petugas Damkar Tangkap Seekor Ular Sanca di Komplek Koramil Balik Bukit

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Balik Bukit melakukan penangkapan dan evakuasi satu ekor ular sanca, di komplek Komando Rayon Militer (Koramil) Balik Bukit, Jumat 15 Desember 2023.

Penangkapan dan evakuasi satu ekor ular jenis sanca tersebut berawal saat adanya laporan dari Pasi Ops Kodim 0422 Lampung Barat Kapten Suroto perihal adanya ular di sekitar tempat tinggalnya tersebut.

Hal itu diungkapkan Kabid Damkar pada Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan) Lampung Barat Ruspel Gultom.

"Mendapatkan laporan tersebut, petugas piket yang kebetulan Regu II dengan Danru (Komandan Regu) Sudiartono langsung menuju lokasi," ungkap Ruspel mewakili Kepala Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan Lampung Barat Haiza Rinsa.

BACA JUGA:Salurkan Beras CPP, Junaedi Ingatkan Warga Jaga Kebersamaan Jelang Pesta Demokrasi

Sesampai di lokasi, kata dia, satu ekor ular sanca dengan panjang sekitar tiga meter tersebut langsung dilakukan penangkapan oleh petugas, kemudian ular tersebut di evakuasi untuk dilepasliarkan kembali yang tentunya jauh dari pemukiman.

Lanjut Ruspel, apa yang dilakukan pihaknya tersebut dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang membutuhkan penanganan darurat, yang juga menjadi salah satu Tupoksi pihaknya yakni rangka penyelamatan.

"Kami berpesan kepada masyarakat agar segera melapor jika ada permasalahan-permasalahan seperti masalah di atas. Masyarakat  juga dihimbau agar tidak gegabah untuk melakukan penanganan atau mengevakuasi sendiri. Karena, jika belum profesional dan tidak mengetahui cara evakuasi tentunya akan menimbulkan resiko celaka," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: