Lantik Pengurus ISPI Kecamatan se-Lampung Barat, Parosil : Profesi Sarjana Pendidikan Bukan Hanya Guru

Lantik Pengurus ISPI Kecamatan se-Lampung Barat, Parosil : Profesi Sarjana Pendidikan Bukan Hanya Guru

--

Sementara itu Dosen Universitas Lampung (Unila) Shinta Mayasari, S.Psi,M.Psi., dalam acara sarasehan tersebut mengatakan agar guru terutama guru Bimbingan Konseling untuk menangani anak didik harus dengan cinta agar mereka merasa terlindungi terayomi sesuai dengan perkembangan umur mereka.

BACA JUGA:Hujan Deras, Satu Pohon Tumbang di Jalan Lintas Liwa-Batu Ketulis

Dosen Unila tersebut takjub dengan keindahan dan kesejukan khas Lampung Barat.

"Saya baru pertama ke Lampung Barat tapi saya sangat takjub dan senang Pak Parosil," lirihnya. 

Sementara Ketua Pelaksana kegiatan, Indrayani, S.Pd., mengatakan bahwa acara terlaksana dengan baik, antusias peserta luar biasa, baik melalui zoom meeting maupun luring. 

Sebanyak 604 peserta mengikuti zoom meeting dan 50 guru BK secara luring. Mulai besok sudah bisa diunduh sertifikat melalui link yang telah dibuat dan telah disebarkan panitia kepada peserta-peserta.

BACA JUGA:Usai Monev DD Tahap ll Pekon Karang Agung Lanjutkan Salurkan BLT DD Triwulan 4

Kemudian kedepannya, Indrayani, S.Pd., sekaligus menjabat Sekretaris Dinas KOMINFO mengatakan bahwa terlihat keantusiasan seluruh peserta, jadi ISPI Kabupaten Lampung Barat akan menjadikan hal ini program tahunan  ISPI di Kabupaten Lampung Barat.

Menyinggung pertanyaan dari audience tentang masalah bagaimana ISPI akan mengadvokasi anggotanya.

Indrayani mengatakan beliau telah berkomunikasi langsung dengan Ketua Parosil Mabsus bahwa akan diadakan semacam MoU kepada avokad atau organisasi advokat agar bisa memberi bantuan hukum kepada semua anggota ISPi Lampung Barat dalam menjalankan tugasnya masing-masing dan akan diadakan pertemuan dalam waktu dekat.

Serta akan dibuatkan panitia khusus dari ISPI untuk membuatkan draft untuk teman-teman Guru dapat melaksanakan profesinya dengan nyaman. Ini merupakan kesimpulan hasil dari sarasehan tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: