Hujan Deras, Satu Pohon Tumbang di Jalan Lintas Liwa-Batu Ketulis

Hujan Deras, Satu Pohon Tumbang di Jalan Lintas Liwa-Batu Ketulis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat mengakibatkan satu pohon tumbang di jalan lintas Liwa- Batu Ketulis, tepatnya di jalan nasional Pekon Luas, Kecamatan Batu Ketulis, Rabu 13 Desember 2023 sekitar pukul 15:30 WIB.

Pohon tumbang sempat mengganggu kelancaran lalulintas karena sebagian badan jalan tertutup oleh dahan pohon yang melintang. Beruntung saat kejadian kondisi jalan sepi dari pengendara yang melintas.

Sekcam Batu Ketulis Amirullah didampingi Kasi Trantib Batu Ketulis Aruman yang turut membersihkan pohon tumbang bersama puluhan warga dan sejumlah pengendara itu mengatakan bencana pohon tumbang itu terjadi pasca hujan deras mengguyur wilayah itu sejak siang.

“Pohon yang tumbang ini tepat menimpah badan jalan sehingga hanya menyisakan separuh badan jalan, untungnya saat tumbang tidak ada pengendara yang melintas. Saat ini lalulintas sudah kembali lancar karena seluruh dahan maupun batang pohon sudah kami bersihkan masyarakat sekitar dan para pengguna jalan," ujarnya.

BACA JUGA:Usai Monev DD Tahap ll Pekon Karang Agung Lanjutkan Salurkan BLT DD Triwulan 4

Atas kejadian itu pihaknya mengingatkan masyarakat serta pengguna jalan agar waspada terhadap ancaman bencana ditengah tingginya curah hujan yang berlangsung saat ini, 

“Kami imbau untuk waspada, apalagi jalan lintas nasional khususnya di wilayah Batu Ketulis ini berada di wilayah perbukitan yang memang rawan terjadi longsor dan pohon tumbang,” kata dia.

Kemudian pihaknya juga berpesan agar masyarakat sesegera mungkin menginformasikan setiap peristiwa bencana yang terjadi di wilayahnya, hal itu agar upaya penanggulangan dapat segera dilakukan dengan mengoptimalkan satgas penanggulangan bencana pekon.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: