Ketua TP PPK Lampung Barat Terima Penghargaan Terbaik II Desa Siger

Ketua TP PPK Lampung Barat Terima Penghargaan Terbaik II Desa Siger

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023, Ketua TP-PKK Lambar Dra. Zelda Naturi Nukman menerima Penghargaan Terbaik II Desa Siger (Bebas Stunting Peduli Anak Ramah Perempuan) yang diraih Pekon (desa) Sukaraja Kecamatan Batu Brak. 

Penghargaan tersebut diserahkan  langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Rabu (13 Desember 2023).

Dengan diraihnya penghargaan ini, Ketua TP-PKK Lampung Barat Zelda Naturi Nukman mengatakan bahwa Lampung Barat akan terus mengupayakan desa bebas stunting peduli anak ramah perempuan.

"Penghargaan ini sebagai pemacu untuk PKK baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Pekon untuk terus mendukung pencegahan stunting peduli anak serta ramah perempuan agar lebih baik lagi kedepan," ungkap Zelda.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat: ini Cara Mengendalikan Syahwat yang Sering Muncul

Ia mengungkapkan bahwa menurunkan angka stunting merupakan tanggungjawab semua pihak sehingga diperlukan partisipasi aktif dari segala lini terutama PKK sebagai tombak utama kesejahteraan keluarga. 

"Dengan adanya partisipasi semua pihak, kita upayakan dapat memberikan pemahaman tentang konsep hidup sehat kepada masyarakat sekitar agar meningkatkan kualitas kesehatan keluarga," kata dia.

Zelda mengatakan, sebagai kabupaten peduli anak dan ramah perempuan sebagai upaya mewujudkan perlindungan perempuan dan anak dari kekerasan serta diskriminasi. 

"Kita semua harus menjadi perempuan berdaya,  anak-anak yang terlindungi dan bersama memajukan Lampung Barat yang kita cintai," pungkas Zelda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: