Pemkot Bandar Lampung Menilai Program Pinjaman Tanpa Bunga Baru Beberapa UMKM yang Merasakan

Pemkot Bandar Lampung Menilai Program Pinjaman Tanpa Bunga Baru Beberapa UMKM yang Merasakan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menybutkan salah satu program unggulannya untuk memberikan pinjaman tanpa bunga yang baru dirasakan oleh 15 UMKM.

Menurutnya, bantuan pinjaman modal usaha ini belum terealisasi secara maksimal sehingga hanya 15 UMKM yang merasakannya.

"Pinjaman tanpa bunga ini baru 15 UMKM, padahal ini sudah sering kami sampaikan pinjam usaha ini ada Rp 25-50 untuk pinjaman per UMKM,"ucap Eva Dwiana.

Kita melakukan kerja sama dengan BNI, Pemerintah Kota Bandar Lampung menyalurkan pinjaman ini tanpa ada bunga.

BACA JUGA:Menyambut Natal, Polresta Bandar Lampung Mengadakan Bakti Sosial

BACA JUGA:Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Mulai Cair Bulan Ini, Silahkan Cek Lewat Laman Berikut

Setiap UMKM yang meminjam yang wajib dibayar hanyalah pokoknya saja untuk bunga nya itu akan ditanggung oleh Pemkot Bandar Lampung.

"Untuk Target kita ada 1000 UMKM yang bisa melakukan pinjam, tetapi sampai hari ini masih sedikit sekali. Ini mungkin kurangnya sosialisasi ke masyarakat,"ucap Wali Kota.

Eva Dwiana mengatakan pemerintah Kota Bandar Lampung sudah menyiapkan dana sebanyak Rp 5 miliar untuk membayar bunga dari pinjaman ini.

"UMKM sudah sudah beberapa yang merasakan program ini, kami pihak Pemerintah Kota Bandar Lampung akan terus menambah dan memberikan pinjaman juga untuk warung-warung kecil," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: