Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Mulai Cair Bulan Ini, Silahkan Cek Lewat Laman Berikut

Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Mulai Cair Bulan Ini, Silahkan Cek Lewat Laman Berikut

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ada kabar baik untuk masyarakat di bulan Desember 2023 akan masuk dalam periode pencairan Bansos BPNT pada tahap 6, mari dicek untuk tanggalnya serta status penerima.

Pemerintah sebenarnya terus melakukan upaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sebagai usaha menjamin kesejahteraan hidup.

Ada banyak program bantuan yang dibuat, seperti salah satunya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BPNT sendiri merupakan program bantuan sosial (bansos) dengan uang tunai yang nantinya bisa dibelanjakan sembako oleh masyarakat.

BACA JUGA:Jelang Libur Panjang, Bansos PKH Tahap Akhir Belum Cair? Segera Cek Apakah Nama Kamu Masih Terdaftar

Pada awalnya penyaluran BPNT sendiri diberikan dalam bentuk sembako, namun dengan metode yang baru diharapkan masyarakat penerima manfaat bisa untuk memenuhi kebutuhan dasarnya sehari-hari dan akan disesuaikan dengan keinginan.

Bansos BPNT sendiri biasanya, disalurkan dalam beberapa waktu dalam setahun. Di tahun 2023 ini, Bansos BPNT dibagikan dalam 6 tahap dimana pada Desember 2023 merupakan pencairan tahap terakhir pada tahun ini.

Nantinha keluarga penerima manfaat (KPM) bansos BPNT akan mendapatkan saldo dengan transfer secara langsung pada rekening.

Seperti di bulan desember 2023 ini, masyarakat bisa untuk mengecek rekening yang ada dan bisa untuk diberikan segera setelah ditransfer.

BACA JUGA:2 Bansos Tambahan dari Pemerintah Mulai Cair di Beberapa Wilayah Ini sampai Januari 2024

Untuk pencairan dari bansos BPNT sendiri diberikan melalui Bank Himbara, mencakup BRI, BNI, BSI, BTN, Mandiri, dan Kantor Pos.

Sadangkan untuk tanggal pencairannya sendiri untuk program BPNT tahap 6 tahun 2023 ini akak berlangsung mulai 1 hingga 30 Desember 2023.

Silahkan untuk melakukan pengecekan pada situs masing-masing apakah bansos BPNT sudah cair apa belum.

Cara Cek KPM Bansos BPNT Jika ingin mengecek status penerima dan jumlah saldo bansos BPNT 2023 tahap 5 ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dimana tersedia secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: