Giliran SMKN 1 Ngambur Dikunjungi Disdukcapil Pesisir Barat

Giliran SMKN 1 Ngambur Dikunjungi Disdukcapil Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dalam rangka mensukseskan program gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali melaksanakan kegiatan pelayanan keliling, salah satunya dengan mengunjungi SMKN 1 Ngambur, Kecamatan Ngambur, Senin (11 Desember 2023).

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Medi Nofrianto, S.E, M.M., mendampingi Kadisdukcapil Pesbar, Murliana, S.Sos, M.Sc., mengatakan, pelayanan keliling itu hingga kini masih terus dimaksimalkan, salah satunya terhadap semua sekolah dijenjang SMA/Sederajat seperti yang dilaksanakan di SMKN 1 Ngambur ini dengan sasaran siswa yang memang telah masuk usia 17 tahun.

“Pelayanan keliling yang diberikan itu salah satunya untuk pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el), dan juga pelayanan administrasi kependudukan lainnya,” katanya.

Ditambahkannya, untuk pelayanan administrasi kependudukan lainnya itu seperti pelayanan mengenai Identitas Kependudukan Digital (IKD), pencetakan ulang Kartu Keluarga (KK), permohonan cetak ulang KTP-el dan sebagainya. 

BACA JUGA:Miliki 34 Ton Beras CPP, Pemkab Pesisir Barat Pastikan Beras Pesisir Barat Aman

Dalam kesempatan itu pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat maupun guru dan juga siswa sekolah untuk dapat memanfaatkan pelayanan yang ada pada Disdukcapil Pesbar itu secara online.

“Karena dalam pelayanan yang dilakukan terkait dengan administrasi kependudukan tersebut juga bisa dilakukan secara online melalui aplikasi yang telah disiapkan oleh Disdukcapil Pesbar,” jelasnya.

Sementara itu, masih kata dia, dalam kegiatan pelayanan administrasi kependudukan yang dilakukan secara keliling seperti di SMKN 1 Ngambur itu tercatat sebanyak 92 orang yang melakukan perekamanan KTP-el, sedangkan yang mengurus IKD tersebut juga terdapat ada 9 orang, selain itu masyarakat yang melakukan pencetakan ulang KK ada 4 orang, dan permohonan cetak ulang KTP-el ada 1 orang.

“Mudah-mudahan pelayanan keliling Disdukcapil Pesbar ini bisa terus mendukung masyarakat dalam rangka kelengkapan administrasi kependudukannya, karena administrasi kependudukan itu sangat penting,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: