Camat Sumber Jaya Buka MTQ ke lll 2023 Pekon Simpang Sari

Camat Sumber Jaya Buka MTQ ke lll 2023 Pekon Simpang Sari

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke lll, Pekon Simpang Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat di buka langsung Camat Agus Hadi Purnama, S.IP., Sabtu (9 Desember 2023).

Seperti diketahui MTQ merupakan agenda tahunan di pekon tersebut, dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya para kaula muda dan tunas bangsa, sebagai generasi penerus.

Dalam acara itu dihadiri berbagai unsur aparat pemerintah dan masyarakat pekon setempat, serta disaksikan warga sehingga kegiatan berjalan meriah.

Dalam sambutannya Agus Hadi Purnama memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan MTQ yang sempat tidak dilaksanakan dua tahun karena pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Warga Pekon Bumi Agung Desak Pemkab Lampung Barat Perbaiki Jalan Rusak

Camat berharap semoga kegiatan MTQ  ke 3 di Pekon Simpang Sari dapat meningkatkan pembinaan Tilawatil Quran, membina dan mempersiapkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) Simpang Sari agar lebih berkarakter, unggul, cerdas, berakhlak dan mampu membentengi diri terhadap pengaruh negatif era modernisasi.

Sementara Penjabat Peratin (Pj) Simpang Sari Sukrul Satimanudin, kegiatan MTQ yang diintensifkan sejak kepemimpinan peratin purna tugas Harun Sohar juga menjadi wadah silaturahmi masyarakat sekaligus kegiatan dalam menjaring warga pekon sebagai persiapan mengikuti kegiatan serupa tingkat kecamatan bahkan mampu tembus ke tingkat berikutnya.

Sedangkan Harun Sohar mengucapkan rasa syukur tahun ini MTQ dapat dilaksanakan kembali dan juga mengharapkan untuk tahun-tahun berikutnya dapat terus dilaksanakan dan lahirnya generasi-generasi yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia sebagaimana ajaran Rasulullah SAW. 

"Terimakasih kepada semua pihak pekon yang mendukung penuh hajat ini," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: