Membanggakan, Puskesmas Kenali Raih Penghargaan Terbaik 1 atas Capaian Kinerja

Membanggakan, Puskesmas Kenali Raih Penghargaan Terbaik 1 atas Capaian Kinerja

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebuah prestasi membanggakan berhasil diraih oleh UPT Puskesmas Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat yang meraih penghargaan sebagai puskesmas dengan capaian kinerja terbaik 1 yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Cabang Kotabumi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat dr Kurniawan Widyatmoko S,Pb.,melalui Kepala UPT Puskesmas Kenali Romaita S.St, M.Kes., mengatakan penghargaan itu diraih berdasarkan hasil penilaian kinerja yakni meliputi penilaian Kepatuhan MoU dengan point 20% terdiri dari tidak adanya iur biaya sehingga seluruh pelayanan pasien BPJS gratis, pakta integritas, antrian online dan Kessan.

Selanjutnya penilaian KBK dengan poin 40 % terdiri dari angka kontak lebih dari 150 per mil, Rasio Rujukan non spesialistik kurang dari 2% dari kunjungan sakit, Rasio peserta prolanis terkendali lebih dari 5 %. 

Kemudian, penilaian Screening BPJS dengan poin 20 % dan terakhir penilaian jumlah rujukan dengan poin 20% yaitu jumlah rujukan setiap bulan kurang dari 15%.

BACA JUGA:Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Owner Rumah Makan Gaola Laporkan Akun TikTok Milik Oknum Wartawan

“Alhamdulillah kami ucapkan rasa syukur atas penghargaan yang kami terima, semoga ini akan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja. Dibalik penghargaan ini, kami tentunya berharap supaya semua tidak cepat puas sehingga dapat terus berupaya memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kedepannya,” ungkap Romaita.

Karena, terusnya, dengan konsisten menjaga kualitas kerja, maka diharapkan UPT Puskesmas Kenali dapat mempertahankan apa yang telah diraih.  

“Kemudian perlu kami sampaikan bahwa penghargaan ini bukan hanya untuk Dinas Kesehatan wabil khusus Puskesmas Kenali saja, akan tetapi untuk masyarakat Kecamatan Belalau. Semoga kedepannya kita bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi baik,” harapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan pembinaan dan pendampingan yang selama ini dilakukan Dinas Kesehatan sehingga dapat membawa pihaknya meraih penghargaan yang menjadi kebanggaan bagi keluarga besar tenaga kesehatan di Lampung Barat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: