KPU Pesisir Barat Prioritaskan Distribusi Logistik Pemilu di Daerah Terpencil

KPU Pesisir Barat Prioritaskan Distribusi Logistik Pemilu di Daerah Terpencil

Pemilu 2024--

PESBAR, MEDIALAMPUNNG.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir barat (Pesbar) akan memprioritaskan pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 ke daerah terpencil atau sulit dijangkau di Kabupaten setempat.

Ketua KPU Kabupaten Pesbar, Marlini, mengatakan, khusus untuk daerah terpencil atau sulit dijangkau dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024 akan didahulukan. 

Mengingat di wilayah Kabupaten Pesbar terdapat beberapa daerah yang sulit dijangkau, terutama di wilayah pegunungan dan lainnya.

“Salah satu daerah terpencil di Kabupaten Pesbar yang sulit dijangkau itu ada empat Pekon yang berada di Kecamatan Bangkunat yakni Pekon Bandar Dalam, Way Tiyas, Siring Gading, dan Pekon Way Haru,” katanya.

BACA JUGA:Pimpin Monev Tahap ll APBDes Sukaraja Berikut Pesan Sekcam Way Tenong

Dijelaskannya, daerah terpencil di empat Pekon itu merupakan wilayah terisolir akan menjadi prioritas dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024, terlebih dengan kondisi cuaca musim penghujan ini, jelas dalam pendistribusian logistik ke wilayah itu harus benar-benar dilakukan secara ekstra, baik dalam pengamanan dan lainnya.

“Pendistribusian logistik Pemilu ke wilayah terpencil yang akan didahulukan nanti salah satunya bertujuan untuk mengantisipasi keterlambatan pengiriman,” jelasnya.

Ditambahkannya, keterlambatan pengiriman logistik ke daerah terpencil itu bisa saja terjadi karena kondisi perjalanan yang terkendala, salah satunya karena akses transportasi, cuaca, dan sebagainya. 

Sedangkan, dalam hal pengamanan untuk pendistribusian logistik Pemilu di daerah terpencil itu akan didukung oleh  TNI dan Polri. 

BACA JUGA:Retribusi Pelayanan Pengujian Alat Ukur di Lampung Barat Terealisasi 100 Persen

Dirinya berharap dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024 untuk di daerah terpencil tidak ada kendala.

“Untuk mengantisipasi kerusakan logistik saat pendistribusian ke daerah terpencil itu, nanti terlebih dahulu semua logistik Pemilu akan kita sortir,” katanya.

Selain itu, kata Marlini, memastikan kelengkapan logistik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai, artinya tepat jenis dan jumlahnya. 

KPU Pesbar juga akan lebih berhati-hati dalam hal packing dan pengiriman logistik terutama di daerah terpencil, artinya dilakukan mitigasi sejak awal, mulai dari packing semua logistik nanti akan dibungkus dengan plastik, dan kotak logistiknya juga akan dibungkus lagi dengan plastik, serta melakukan upaya lainnya agar kondisi logistik Pemilu hingga ke lokasi TPS di daerah terpencil nanti, maupun di seluruh wilayah Pesbar ini benar-benar aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: