Pimpin Monev Tahap ll APBDes Sukaraja Berikut Pesan Sekcam Way Tenong

Pimpin Monev Tahap ll APBDes Sukaraja Berikut Pesan Sekcam Way Tenong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rabu (6 Desember 2023) menjadi giliran Pekon Sukaraja, Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat, mendapat kunjungan dari tim verifikasi kecamatan bersama pendamping desa dan pendamping lokal desa dalam agenda monitoring dan evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) Tahap ll Tahun 2023.

Dalam monev yang dipimpin Sekcam Efhan Prayuda, S.Pd mendampingi Camat Nowo Wibawono, S.Pd, M.Pd., langsung melakukan cek lokasi, pemeriksaan kegiatan fisik, selain itu pemeriksaan di bidang pemerintahan, pembinaan, pemberdayaan dan pembangunan sesuai dengan kasi kaur yang terkait

Dalam sambutannya Efhan menegaskan monev tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan agar pemerintah kecamatan dan pekon menjadi lebih baik, artinya apa yang belum dipahami aparat pekon dapat disampaikan oleh tim kecamatan termasuk kendala yang terjadi. 

"Kegiatan ini bukan hanya untuk mencari-cari kesalahan namun untuk pembinaan dan evaluasi kegiatan agar berjalan sesuai yang diharapkan," terangnya. 

BACA JUGA:Retribusi Pelayanan Pengujian Alat Ukur di Lampung Barat Terealisasi 100 Persen

Sementara disampaikan Juru Tulis Hasandra Rolling Singhu, Pj Peratin Warno, S.E., sampaikan dari pengecekan yang dilakukan hasil yang didapat cukup memuaskan tentang kegiatan fisik maupun non fisik serta administrasi pekon. 

Pihaknya sampaikan ucapan terima kasih terkait monitoring tersebut yang sasarannya bukan saja melakukan pengecekan terhadap apa yang telah dilaksanakan dan hasil yang diraih. 

Melainkan jauh lebih besar dari itu yakni memberikan bimbingan dan pembelajaran kepada aparatur pekon dalam pengelolaan program pekon baik yang bersifat kegiatan fisik maupun administrasi.

"Kegiatan rutin tim verifikasi kecamatan dan tim verifikasi kabupaten adalah momen yang juga dinantikan aparatur pekon dalam memperluas wawasan pengetahuan bidang pemerintahan pekon sehingga potensi-potensi kesalahan yang disebabkan oleh kekurangan dapat semakin diminimalisir," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: