Parosil Ingatkan Suasana Pemilu Jangan Merusak Sportivitas Olahraga

Parosil Ingatkan Suasana Pemilu Jangan Merusak Sportivitas Olahraga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat Parosil Mabsus mengingatkan tim yang bertanding dan para wasit agar tetap menjaga sportivitas selama pertandingan Open Turnamen Futsal Peratin Cup I Pekon Tanjung Raya, Kecamatan Sukau.

"Saat ini suasana Pemilu, tidak menutup kemungkinan ada klub yang disponsori oleh calon legislatif (Caleg) A, ada klub yang dibawa oleh Caleg B, saya ingatkan jangan mau bila di kompor-komporin. Pertandingan ya adalah pertandingan, junjung tinggi sportivitas, jangan lah gara-gara piala turnamen ini jadi berkelahi, main fisik dan abaikan sportivitas," demikian diingatkan Parosil Mabsus saat membuka turnamen di Lapangan Futsal Pekon Tanjung Raya, Minggu (3 Desember 2023)

Parosil Mabsus juga memuji tema yang diusung dalam turnamen Futsal tersebut.   

"Ini bukan kaleng-kaleng temanya: Mekhik Jak Tanding Mufakat Tugok Metuha, Silaturahmi terus lewat pertandingan ini, berkawan sampai seterusnya. Menjadi juara itu adalah harapan dalam suatu pertandingan, tapi silaturahmi harus terus dijaga," kata dia.

BACA JUGA:Meriah Bercampur Haru Warnai Sertijab Peratin Tugu Mulia dan Cipta Mulia

Parosil juga berharap Open Turnamen Futsal Peratin Cup I ini bisa menjadi agenda rutin  Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau. 

"Semoga dari turnamen ini akan muncul bibit-bibit atlet futsal yang kelak bisa membawa nama baik Kabupaten Lampung di berbagai event olahraga," kata dia.

Pada kesempatan itu Parosil Mabsus juga berkesempatan memimpin doa dan mengajak para hadirin untuk mendoakan kesembuhan Camat Sukau Ahmat Sater yang saat ini masih istirahat dikarenakan sakit. 

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Parosil Mabsus didampingi Ketua Harian KONI Bambang Kusmanto menyerahkan bantuan dari KONI Lampung Barat berupa uang senilai Rp1.000.000 dan 1 buah bola futsal guna mendukung kegiatan open turnamen tersebut.

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Akan Rekrut Petugas KPPS, Ini Jadwal dan Kebutuhannya

Sementara itu, Ketua Panitia Pertandingan Futsal tersebut Ilham Syah Rizal menyebutkan bahwa kegiatan itu diikuti sebanyak 23 tim yang ada di Lampung Barat dan memperebutkan piala dan uang pembinaan total senilai Rp.3.400.000.

Hadir pada saat pembukaan kegiatan tersebut, Sekretaris Kecamatan Sukau Galih Joko Purnomo, segenap Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan Sukau serta Pengurus Karang Taruna Pekon Tanjung Raya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: