Meriah Bercampur Haru Warnai Sertijab Peratin Tugu Mulia dan Cipta Mulia

Meriah Bercampur Haru Warnai Sertijab Peratin Tugu Mulia dan Cipta Mulia

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  -  Serah terima jabatan (Sertijab) peratin Pekon Cipta Mulia dan Tugu Mulia, di Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berlangsung meriah.

Sabtu (2 Desember 2023) jadi dua pekon itu menggelar Sertijab peratin setelah beberapa pekon sebelumnya yang juga masa bakti peratin di definitif selesai, seperti Muara Baru, Tribudi Makmur, dan Sinar Luas.  

Untuk Pekon Cipta Mulia dari Peratin Nandang Romadona digantikan Penjabat (Pj)  Distomi, SP Kemudian Pekon Tugu Mulia dari Peratin Susilo Haryanto kepada Pj Dedi Gunawan, SH yang keduanya merupakan pegawai kantor kecamatan setempat.

Dalam acara yang dipimpin Camat Ernawati, S.E., dihadiri Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., dan anggota DPRD Lambar Johartono, S.Ip dan Tomi Ardi, S.H., , dihadiri juga  uspika Kebun Tebu, LHP dan aparatur pekon. 

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Akan Rekrut Petugas KPPS, Ini Jadwal dan Kebutuhannya

Seperti di Tugu Mulia acara acara cukup meriah dan haru karena para tamu di arak dengan budaya Singo Depok, dan ada puisi pelepasan  dari aparat pekon kepada peratin. 

Dalam sambutannya Ernawati menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja Peratin Nandang Romadona dan Susilo Haryanto selama enam tahun dalam menjalankan roda pemerintahan pekon bersama aparatur.

Dan kepada Pj peratin pihaknya berpesan agar melaksanakan tugas pemerintahan pekon sehingga kedua pekon menjadi lebih baik lagi. 

"Kebersamaan dan keterbukaan menjadi kunci dalam menjalankan tugas. Oleh sebab itu kekompakan jadi poin penting," tegasnya.

BACA JUGA:Berhasil Tekan Angka Stunting, 16 dari 21 Anak di Tebaliokh Terbebas dari Stunting

Erna juga menyampaikan jika sertijab para peratin yang telah purna tugas merupakan tahapan setelah pelantikan secara serentak 60 pekon oleh Pj. Bupati Lambar di Lamban Pancasila, Senin 27 November 2023. 

Sertijab merupakan agenda penyerahan tugas, fungsi, tanggung jawab dan kewenangan serta memori sertijab yang memuat Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Indrajaya sebagai peratin Definitif periode  2017-2023 kepada Pj peratin.

Sementara Nandang dan Susilo mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak selama kepemimpinan kedua di pekon masing-masing. Dan berpesan agar pembangunan yang belum digapai untuk dilanjutkan deni kemajuan Cipta Mulia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: