BPBD Pesisir Barat Pastikan Seluruh Petugas Penanggulangan Bencana Siaga

BPBD Pesisir Barat Pastikan Seluruh Petugas Penanggulangan Bencana Siaga

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), telah meminta seluruh petugas penanggulangan Bencana yang berada di sejumlah kecamatan di kabupaten setempat agar siaga mewaspadai Bencana alam yang mulai terjadi di kabupaten setempat.

Kepala BPBD Pesbar, Mirza Sahri., mengatakan kini curah hujan yang tinggi mulai berdampak pada terjadinya sejumlah bencana alam di kabupaten setempat, seperti tanah longsor, pohon tumbang hingga banjir.

“Dalam beberapa pekan terakhir, bencana alam seperti pohon tumbang, banjir dan tanah longsor mulai terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Pesbar, karena itu kita telah meminta seluruh petugas penanggulangan bencana untuk siaga,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam mengantisipasi bencana alam yang bisa terjadi kapan saja di seluruh wilayah kabupaten setempat, pihaknya telah meminta seluruh petugas penanggulangan bencana agar siaga di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:Sambangi SDN 108 Krui, Polsek Pesisir Utara Serahkan Sarana Olahraga

“Petugas penanggulangan bencana yang kita siapkan berada di seluruh wilayah yang selama ini rawan terjadi bencana alam, terdapat ratusan petugas yang kita siapkan,” jelasnya.

Menurutnya, bencana alam akibat hujan deras bisa terjadi kapan saja, mulai dari banjir, tanah longsor, pohon tumbang hingga banjir bandang pada seluruh aliran sungai di kabupaten setempat.

“Sejauh ini bencana alam yang terjadi akibat hujan deras seperti tanah longsor, pohon tumbang dan banjir akibat luapan sejumlah sungai,” terangnya.

Pihaknya berharap, seluruh petugas yang disiapkan agar selalu waspada di wilayah masing-masing dan siap untuk terjun ke lokasi lainnya jika memang dibutuhkan.

BACA JUGA:Puma Pekon Marang Berhasil Juarai Turnamen Bola Voli Pekon Walur

“Koordinasi dengan pihak terkait juga akan kita lakukan, agar penanganan bencana alam bisa dilakukan dengan cepat, terutama yang berdampak pada masyarakat,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: