Evaluasi Triwulan IV, Pj Bupati Lampung Barat Paparkan Capaian Kinerja

Evaluasi Triwulan IV, Pj Bupati Lampung Barat Paparkan Capaian Kinerja

--

BACA JUGA:Diduga Bunuh Diri Karena Terlilit Pinjol, El Sempat Ganti Baju di Rumah Neneknya

Kemudian aspek kedelapan, terkait realisasi pelayanan perizinan dan non perizinan, Nukman mengutarakan dalam proses pengurusannya sudah dipercepat, baik melalui secara OSS RBA atau secara SICANTIK Cloud. 

Untuk realisasi Layanan Perizinan OSS RBA mengalami kenaikan sebesar 2.230 Perizinan dari tahun sebelumnya sampai dengan November 2023 sedangkan untuk SICANTIK Cloud sampai dengan November 2023 turun 41 Perizinan dari tahun sebelumnya sedangkan untuk SIMBG hanya naik 2 Perizinan.

"Aspek selanjutnya yakni kegiatan unggulan, terdapat tiga kegiatan unggulan pada tahun 2023 yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yaitu pemberdayaan UMKM, meningkatnya literasi daerah, dan pengembangan Geopark Kaldera Suoh," ucapnya.

Terakhir aspek ke 10, yakni aspek pengangguran. Berdasarkan surat dari Bupati Lampung Barat terkait pendataan yang dilakukan oleh tingkat kecamatan terhadap tingkat pengangguran terbuka maka data yang didapatkan sebanyak 4.107 atau sebesar 2,12%.

BACA JUGA:Identitas Mayat Terapung di Bendungan PLTA Way Besai Terungkap

Nukman menyebut upaya yang telah dilakukan untuk mengatasi pengangguran diantaranya dengan adanya pelatihan-pelatihan tenaga kerja untuk meningkatkan Kapasitas SDM, kemudahan dan kecepatan investasi, memfasilitasi para pencari kerja serta pembangunan pusat layanan usaha terpadu, gedung promosi IKM, sekolah kopi serta pendampingan dan sertifikasi IKM.

"Sementara upaya yang akan dilakukan untuk mengatasi pengangguran antara lain penyediaan lapangan kerja baru, peningkatan kompetensi, meningkatkan akses terhadap modal, informasi dan pasar, serta memperkuat kemitraan antara pemerintah daerah dan swasta," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: