Kecamatan Sukau Gelar Sertijab Pj Peratin di 7 Pekon

Kecamatan Sukau Gelar Sertijab Pj Peratin di 7 Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat melangsungkan acara serah terima jabatan (sertijab) 7 Penjabat (Pj) Peratin yakni Pekon Buay Nyerupa, Bumi Jaya, Hanakau, Pagar Dewa, Teba Pering raya dan Sukamulya serta Bandar Baru yang dipusatkan di balai Pekon Jagaraga, Jum’at (1 Desember 2023). 

Sertijab peratin dilaksanakan setelah sebelumnya 60 Penjabat (Pj) peratin masa bakti 2023-2024 telah dilantik secara serentak oleh Pj Bupati Lambar Drs Nukman bertempat di Gedung Pancasila Kecamatan Balik Bukit, Senin (27 November 2023) lalu

Dalam acara yang dipimpin langsung Sekcam Sukau Galih Joko Purnomo, tersebut dihadiri unsur pimpinan kecamatan (uspika), dinas instansi kecamatan, seluruh peratin, LHP, serta para tokoh masyarakat. 

Dalam sambutannya Galih Joko Purnomo mengucapkan terimakasih kepada para peratin yang telah Purna tugas, yakni Peratin Bandar Baru Nadirsyah Akmal, Peratin Buay Nyerupa Ahmad Naser, Peratin Sukamulya Budi, Peratin Hanakau Rosidah, Peratin Teba Pering Raya Sater, Peratin Pagar Dewa Tahmiza serta Pj Peratin Bumi Jaya Pajrianto yang kembali diamanahkan menjadi Pj Peratin Hanakau.

BACA JUGA:Fhitri Aydi Ditunjuk Jadi Pj Peratin Sinar Luas

“Terimakasih sekaligus apresiasi kami sampaikan atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini, baik yang baru menjabat satu periode maupun dua periode,”ujarnya. 

Karena menurutnya tentu telah banyak capaian kemajuan yang diraih oleh masing-masing pekon.

Keberhasilan itu semua tentunya berkat kerja keras dan kerja nyata dari para peratin yang juga mendapat dorongan penuh dari aparatur pekon, LHP serta seluruh elemen masyarakat

“Enam tahun menahkodai pekon di periode 2017-2023 jelas merupakan waktu yang cukup maksimal bagi para peratin yang telah purna tugas dalam pengabdian kepada pekon,” kata dia.

BACA JUGA:8 Pekon di Lampung Barat Belum Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap III

Selanjutnya, Kepada para Pj Peratin yakni Pj Peratin Bumi Jaya Ali Irawan, S.E, Pj Peratin Hanakau Pajrianto, S.I.P., Pj Peratin Buay Nyerupa Toaddin, S.Sos., Pj Peratin Pagar Dewa Sutisna, Pj Peratin Suka Mulya Sumardi, S.E., M.M. Pj Peratin Bandar Baru Darikson Eka Putra, S.E., Pj Peratin Teba Pering Raya Samsuar.

Dirinya berpesan agar dapat mengemban amanah dengan baik dan dengan penuh rasa tanggung jawab, sebab Pj peratin memikul tugas yang berat karena selain menjalankan tugas sebagai ASN juga memiliki tanggung jawab untuk memimpin jalannya roda pemerintahan pekon serta melayani masyarakat

“Selain itu menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024, juga menjadi tugas tambahan bagi pj peratin untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing wilayah serta ikut mengawal agar pemilu berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: