Wow! Harga Cabai di Lampung Barat Tembus Rp120 Ribu

Wow! Harga Cabai di Lampung Barat Tembus Rp120 Ribu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Harga jual cabai di Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat kian pedas bahkan untuk harga cabai keriting tembus hingga Rp120.000/kg.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tri Umaryani, S.P, M.Si mengungkapkan berdasarkan hasil pantauan pihaknya di Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit pada Selasa (28 November 2023) untuk harga cabai baik cabai besar maupun cabai rawit harganya terus mengalami peningkatan.

“Harga cabai terus mengalami kenaikan, seperti halnya cabai merah keriting Rp120.000/kg, cabai merah besar Rp80.000/kg, cabai rawit merah Rp80.000/kg dan cabai rawit hijau Rp70.000/kg,” tegas Tri Umaryani, Rabu (29 November 2023)

Menurut dia, kenaikan harga komoditas cabai tersebut dikarenakan stok dari tingkat petani berkurang karena dampak musim kemarau beberapa waktu lalu sehingga tidak banyak petani yang menanam cabai. 

BACA JUGA:Hari Pertama Kampanye di Kebun Tebu, PDI Perjuangan Langsung Unjuk Kekuatan

“Selain itu stoknya sedikit, permintaan masyarakat juga meningkat,” kata dia.

Selain harga cabai, lanjut Tri Umaryani, harga bawang merah juga mengalami kenaikan yaitu Rp28.000/kg dan gula pasir curah Rp17.000/kg serta tomat Rp10.000/kg.

“Kita berharap harga cabai dan kebutuhan lainnya mengalami penurunan,” harapnya. 

Dilain pihak pedagang sayuran di Pasar Liwa, Lia mengatakan, harga cabai terus mengalami kenaikan. 

BACA JUGA:Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Kantongi STTP Sebelum Kampanye

“Sekarang harga cabai naik karena stok dari petani sedikit sementara permintaan meningkat. Harga dari petani sudah naik jadi mau tidak mau kita para pedagang juga menyesuaikan, karena kalau tidak maka kita akan rugi,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: