Curi Motor Bapak Sendiri, 2 Remaja di Bandar Lampung Ditangkap Polisi

Curi Motor Bapak Sendiri, 2 Remaja di Bandar Lampung Ditangkap Polisi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - DA (15) dan MA (15), kedua remaja ini berhasil diamankan oleh Polsek Sukarame lantaran diduga keras sebagai pelaku pencurian sepeda motor milik Yeyet (49), yang merupakan warga Perum Griya Indah, Sukabumi Kota Bandar Lampung.

Keduanya ditangkap petugas, pada Sabtu 25 November 2023 dini hari, di salah satu penginapan yang berada di jalan Narada, Way Halim Kota Bandar Lampung.

Peristiwa pencurian sepeda motor ini sendiri terjadi pada Minggu 19 November 2023 malam di Perum Griya Indah Blok C 1 LK II, Sukabumi Bandar Lampung.

Selaku Kapolsek Sukarami Kompol Warsito mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., yang menjelaskan bahwa korban Yeyet sendiri merupakan orang tua dari salah satu pelaku yaitu DA (15).

BACA JUGA:Eva Dwiana Serahkan 22 Unit Sepeda Motor untuk UPT DLH Bandar Lampung

“Pelaku DA (15) yang mengajak MA (15) untuk melakukan pencurian sepeda motor milik orang tuanya sendiri” ungkap Kompol Warsito

Warsito menjelaskan bahwa untuk bisa masuk ke dalam garasi tempat sepeda motor tersebut di parkirkan, pelaku melakukan pengrusakan pada kunci gembok garasi dengan menggunakan patahan besi hanger dan masuk melalui pintu folding menggunakan kunci duplikat.

“Setelah berhasil masuk, sepeda motor langsung diambil dengan kunci asli yang sebelumnya sudah disimpan oleh pelaku DA (15)” ujar Kompol Warsito.

Pada saat peristiwa pencurian ini terjadi, rumah sedang dalam keadaan kosong.

BACA JUGA:Hore! Pemkot Bandar Lampung Segera Resmikan Sekolah Luar Biasa

Warsito juga menjelaskan bahwa DA (15) sudah dua bulan ini berpisah rumah atau tidak tinggal bersama orang tuanya.

Hasil dari penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi serta CCTV yang ada di lokasi kejadian, keduanya akhirnya berhasil diamankan petuga

“Setelah berhasil, para pelaku ini merubah warna cat sepeda motor yang aslinya warna merah putih menjadi hitam” ujar Kompol Warsipetugas. 

Selain kedua pelaku, Petugas juga menyita 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam dengan Nopol Z 3544 HY. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: