Viral! Bocah SD Berangkat Sekolah ke Indonesia dari Malaysia Setiap Pagi

Viral! Bocah SD Berangkat Sekolah ke Indonesia dari Malaysia Setiap Pagi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sosok Nur Saka bocah yang sempat diberitakan pada tahun 2018 lalu kini kembali ramai di media sosial (medsos).

Perjuangan yang dilakukan Nur Saka selaku pelajar Sekolah Dasar (SD) membuat warganet terheran-heran.

Bagaimana tidak, Nur Saka yang tinggal di wilayah Tebedu, Negara Malaysia setiap harinya selalu mengunjungi wilayah Entikong, Kalimantan Barat, Negara Republik Indonesia hanya untuk bersekolah.

Sejak menginjak usia delapan tahun pada 2018, dikabarkan Saka tercatat sebagai salah satu siswa kelas dua SD di Entikong, wilayah Kalimantan Barat, Indonesia.

BACA JUGA:Usai Dilantik, 5 Pj Peratin di Batu Ketulis Langsungkan Sertijab

Kedua orang tuanya bekerja sebagai buruh migran, sehingga membuatnya harus menetap di wilayah Tebedu yang menjadi bagian dari wilayah Malaysia.

Pemerintah Malaysia sempat menawarkan Saka agar bersekolah di wilayah Tebedu, Malaysia namun justru ditolaknya.

Alasan yang diutarakan oleh Nur Saka kepada pemerintah Malaysia lah yang menjadi penyebab sehingga namanya menjadi sorotan.

Saka mengaku merasa lebih bangga menjadi anak Indonesia, Saka kemudian memilih untuk bersekolah di salah satu Sekolah Dasar di Entikong, Kalbar, Indonesia.

BACA JUGA:Peserta Pemilu Kampanye di Medsos, Hanya Boleh Miliki 20 Akun Setiap Aplikasi

Untuk dapat bersekolah di tanah Air kebanggaannya, Saka harus berangkat pada pukul 05:00 waktu Malaysia dan berjalan kaki menuju Entikong, Kalimantan Barat.

Setiap sehari sudah beberapa tahun lamanya, Saka melakukan jalan kaki melintasi batas negara antara Indonesia dan Malaysia.

Kisah serta perjuangan Nur Saka yang merupakan WNI tersebut, kemudian diunggah oleh salah satu akun instagram @fyifact hingga kemudian menjadi viral.

Atas usaha juga di derong dengan kegigihan yang dilakukan Saka selama beberapa tahun lamanya, ribuan warganet kemudian memberikan tanggapan positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: