Usai Dilantik, 5 Pj Peratin di Batu Ketulis Langsungkan Sertijab

Usai Dilantik, 5 Pj Peratin di Batu Ketulis Langsungkan Sertijab

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah resmi dilantik secara serentak oleh Pj Bupati Lampung Barat, lima penjabat (Pj) Peratin di Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat melangsungkan serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Kantor Kecamatan setempat, Senin (27 November 2023).

Dari para peratin definitif dan Plh, jabatan diserahterimakan kepada Pj Peratin Bakhu Aruman S.I.P, Pj Peratin Sumberejo Yusnan Haris S.E, Pj Peratin Atarkuaw Abd. Rachman S.Pd.i, Pj Peratin Kubuliku Jaya Amir Mahmud dan Pj Peratin Way Ngison Sahril S.Pd.I. Prosesi sertijab dipimpin Camat Batu Ketulis Sri Handayani dan dihadiri jajaran aparatur kecamatan, pekon, LHP serta TP-PKK. 

Di kesempatan itu, Camat Batu Ketulis Sri Handayani mengucapkan selamat kepada seluruh Pj Peratin yang telah dilantik. 

Selanjutnya ia berpesan agar semua dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat dalam membangun pekon kearah yang lebih baik.

BACA JUGA:Peluk Agama Islam, Putra Rafael Marbun Terima Zakat Asnaf

“Selanjutnya kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peratin definitif yang telah mendedikasikan diri hingga memasuki akhir masa jabatan, semoga pengabdian yang diberikan menambah catatan pahala,” ujarnya.

Dengan telah dilantik dan dilangsungkan sertijab, lanjut Sri, maka Pj Peratin telah resmi menjadi sosok pemimpin yang diharapkan bukan hanya memberikan pelayanan pemerintahan yang baik untuk masyarakat, akan tetapi juga dapat berinovasi untuk membawa kemajuan bagi pekon yang dipimpin.

“Kemudian kebijakan peratin ini bersentuhan langsung dengan masyarakat, untuk itu melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam setiap perencanaan pembangunan supaya program kerja yang dijalankan betul-betul bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat,” pesannya.

Terakhir, Sri menambahkan bahwa dalam menjalankan tata kelola pemerintahan pekon bukan pekerjaan mudah, sehingga ia berpesan kepada seluruh Pj Peratin agar dapat bersinergi dengan seluruh jajaran aparatur pekon, LHP, pendamping desa serta seluruh elemen masyarakat. 

BACA JUGA:Kondisi Bangunan Sudah Tidak Layak, Dispar Pesisir Barat Pasang Safety Line di GSG Selalaw

“Bangun komunikasi dan koordinasi dengan semua elemen, serta jaga kebersamaan di tengah masyarakat untuk mensukseskan program kerja pemerintah pekon,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: