Puskesmas Way Krui Raih Predikat Akreditasi Utama

Puskesmas Way Krui Raih Predikat Akreditasi Utama

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) meraih Akreditasi Tingkat UTAMA dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), dalam pelaksanaan Akreditasi Puskesmas tahun 2023.

Kepala UPT Puskesmas Way Krui, Rahmat Mathori, S.Km., mengatakan capaian itu setelah menjalani survei akreditasi fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama secara daring pada 23 Oktober dan luring 28 serta 29 Oktober oleh Lembaga Akreditasi Fasilitas Pelayanan Primer (Lafkespri).

“Akreditasi ini menjadi pengakuan terhadap mutu pelayanan Faskes tingkat pertama. Akreditasi Utama merupakan predikat kedua penilaian tertinggi. Predikat ini diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di Faskes tingkat pertama,” kata dia.

Dijelaskannya, melalui akreditasi itu diharapkan dapat meningkatkan dan menjamin mutu pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan perlindungan bagi sumber daya manusia kesehatan, meningkatkan tata kelola organisasi dan pelayanan di Puskesmas, serta mendukung program pemerintah di bidang kesehatan.

BACA JUGA:Penyaluran Bantuan Beras CPP November Selesai

“Alhamdulillah kita bisa meraih Akreditasi Utama, keberhasilan ini tidak luput berkat doa dan dukungan terbaik dari segenap pimpinan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat dan Lintas Sektor baik dalam pelaksanaan program dan kegiatan di lapangan,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan raihan akreditasi Utama itu kedepan, Puskesmas Way Krui tetap dapat mempertahankan mutu pelayanan dan peningkatan kinerja terhadap masyarakat.

“Semoga kami bisa meningkatkan kinerja dan mempertahankan pelayanan sesuai hasil akreditasi yang telah diraih,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: