Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Lampung Selatan

Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Lampung Selatan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Pengajian Akbar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, di Lapangan Olahraga Sri Tanjung Desa Jati Baru Kecamatan Tanjung Bintang, Senin 20 November 2023.

Gubernur Arinal menjelaskan, tujuan utama penyelenggaraan pengajian akbar ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari. 

Gubernur Arinal juga menyebutkan bahwa pengajian ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan serta masyarakat.

Selain itu, Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa kehadirannya dalam pengajian akbar ini membawa kado berupa pembangunan infrastruktur jalan bagi warga Lampung Selatan dengan menggelontorkan anggaran lebih kurang 60 Milyar, baik melalui APBD Murni dan APBD Perubahan. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Pimpin Jalan Sehat Dalam Peringatan HKN Bersama Ribuan Masyarakat

Pembangunan infrastruktur jalan yang dimaksud yaitu Pekerjaan Konstruksi Tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan APBD Murni dengan nilai total Rp. 47.333.907.190 dengan rinciannya;

1. Pembangunan Jalan UPTD Pembibitan Ternak Sapi.

2. Pelebaran Penambahan Lajur Jalan Ruas Sp. Korpri - Purwotani (Link. 016).

3. Preservasi Jalan Ruas Sp. Sidomulyo - Belimbing Sari (Link. 004) (DAK).

BACA JUGA:Pemprov Lampung akan Salurkan Beras Subsidi di 15 Kabupaten/Kota

4. Rehabilitasi Jalan Ruas Kalianda - Kunyir - Gayam (Link. 002).

5. Rehabilitasi Jalan Ruas Gayam - Ketapang (Link. 003).

6. Penggantian Jembatan Way Tanjung Heran.

Sedangkan Pekerjaan Konstruksi Tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan APBD Perubahan berupa rehabilitasi jalan akses menuju Tugu Tari dengan nilai total Rp. 13.460.460.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: