Gubernur Arinal Pimpin Jalan Sehat Dalam Peringatan HKN Bersama Ribuan Masyarakat

Gubernur Arinal Pimpin Jalan Sehat Dalam Peringatan HKN Bersama Ribuan Masyarakat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama ribuan warga menyemarakkan Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023.

Acara Jalan Sehat dibuka oleh Gubernur Arinal di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Bandar Lampung, 19 November 2023.

Rute Jalan Sehat melibatkan Start dari Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung - jl. Dr. Susilo - Jl. Diponegoro - jl. Nusa Indah - jl. Way Sekampung Rawa Laut - jl. Way Semangka, - kemudian Finish di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa kegiatan Jalan Sehat tidak hanya memberikan manfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan.

BACA JUGA:UU ASN 2023 Bikin Karir PPPK Lebih Cemerlang, Bahkan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Bisa Diduduki

Setiap individu berhak mendapatkan pelayanan kesehatan, dan negara memiliki tanggung jawab untuk menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak, sesuai amanat UUD 1945. 

Dengan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat, Gubernur Arinal menekankan pentingnya membangun enam pilar transformasi kesehatan.

"Pemerintah Provinsi Lampung tidak bisa melakukannya sendiri, oleh karena itu, dengan sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat, enam pilar transformasi kesehatan bisa kita tegakkan untuk perubahan yang lebih baik," ungkapnya.

Gubernur Arinal juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja keras untuk membangun kesehatan. 

BACA JUGA:Warga Sidoarjo Peduli Palestina Menggelar Aksi Damai

"Dengan memperhatikan kesehatan dan menjaga kebugaran kita. Dan kita dapat berkontribusi lebih baik dalam pembangunan daerah,"jelasnya.

Selain itu, ia mengajak semua untuk berkomitmen hidup sehat dan aktif, berkontribusi dalam pembangunan daerah dengan menjaga kesehatan dan kebugaran.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Arinal turut serta dalam Senam bersama dan konsumsi buah bersama.

Beliau juga meninjau pelaksanaan bakti sosial berupa sunatan masal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: