Dubes Palestina Ceritakan Kondisi di Gaza saat Sholat Jum'at

Dubes Palestina Ceritakan Kondisi di Gaza saat Sholat Jum'at

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair SM Al Shun cerita tentang kondisi jalur Gaza saat selesai salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

Zuhair menyebut, kondisinya lebih parah dari yang tersebar di media.

Para jamaah yang ada di Masjid Baiturrahman merapat ke shaf depan dan langsung mendengarkan langsung kondisi di Palestina dari Zuhair.

"Sesungguhnya di jalur Gaza sekitarnya sungguh terjadi pembantaian luar biasa dan kerusakan yang luar biasa yang telah dilakukan Israel dan pemerintahnya," ucap Zuhair dalam bahasa Arab.

BACA JUGA:Usai Diperiksa, Firli Bahuri Bergegas Masuk Kendaraan Lalu Pergi

"Yang terjadi di Kota Gaza sangat-sangat mengerikan begitu banyak korban yang syahid, sebagian besar anak-anak, wanita dan orang-orang yang sudah tua. Semuanya merasakan begitu besar penderitaan akibat serangan Israel," lanjutnya.

Penderitaan yang dialami rakyat Palestina di jalur Gaza dan sekitarnya sebulan terakhir sangat berat. Zuhair juga menyebutkan, yang terlihat di media hanya 10 persen dari peristiwa yang sedang terjadi di sana.

Zuhair juga mengucapkan terima kasih kepada Bangsa Indonesia yang telah mendukung perjuangan Rakyat Palestina. Rakyat Palestina, tidak akan pernah menyerah sampai negaranya merdeka.

"Kami sangat berterima kasih, sangat berbangga hati apa yang sudah dilakukan bangsa Indonesia, pemerintah dan rakyatnya yang terus mendukung perjuangan Palestina," jelasnya.

BACA JUGA:Simak! Ini Kategori PNS Tidak Naik Gaji Tahun 2024

Setelah selesai, para jemaah mendekat Zuhair untuk sekadar bersalaman dan berfoto bersama. Tak sedikit jemaah yang merekam saat momen Zuhair berbicara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: