Hikmah dari Sabar dan Percaya Atas Rencana Allah SWT, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

Hikmah dari Sabar dan Percaya Atas Rencana Allah SWT, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ceramah Ustadz Adi Hidayat kali ini perihal pentingnya rasa sabar dalam mengendalikan perasaan dan harapan.

Konsep sabar diutarakan Ustadz Adi Hidayat bukan hanya sebagai penahan diri, tetapi sebagai bentuk kepercayaan pada ketentuan Allah yang lebih baik lagi.

Terkadang apa yang tidak kita sukai atau yabg saat ini terjadi itu bagian dari rencana Allah yang lebih baik.

"Sabar kendalikan keadaan hatimu dulu. Boleh jadi yang tidak disukai itu, sebetulnya ada yang lebih baik yang sudah Allah siapkan. Boleh jadi sesuatu yang kita sukai tapi dibalik itu ada yang tidak baik untuk Anda," ucap Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Quotes Inspiratif dan Penuh Makna dari Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat mengajak untuk memahami doa kepada Allah SWT, yang Maha Baik. doa itu selalu dijawab-Nya dengan terbaik sesuai apa yang sedang dibutuhkan kita.

"Karena saat minta kepada Allah dengan doa, Anda minta kepada yang maha baik, karena tau bahwa Allah itu maha baik,  Allah memberikan yang terbaik untuknya," Ustadz Adi Hidayat.

Esensi kebaikan yang Allah berikan itu sesuai dengan apa yang sedang kita butuhkan, bukan hanya sesuai dengan harapan kita saja. Terkadang, apa yang sedang diharapkan sebetulnya tidak selalu dan sejalan dengan kebaikan hakiki yang sedang Allah rencanakan.

Disini Ustadz mengingatkan akan pentingnya berserah diri kepada Allah, melepaskan ekspektasi yang tidak sesuai dengan kebaikan sejati yang sedang Allah siapkan.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Jawaban dari Setiap Pertanyaan Sudah Ada di Al-Qur'an

"Karena yang terbaik harus sesuai kebutuhan Anda. Jadi, yang Anda harapkan boleh jadi itu tidak sesuai dengan maslahat kita. Ini ada sesuatu yang nggak baik," jelasnya.

Sabar dan kepercayaan pada rencana Allah SWT, Nanti akan mendapatkan dan menemukan keberkahan di balik setiap cobaan yang sedang dirasakan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: