Kata Ustadz Adi Hidayat, Jawaban dari Setiap Pertanyaan Sudah Ada di Al-Qur'an

Kata Ustadz Adi Hidayat, Jawaban dari Setiap Pertanyaan Sudah Ada di Al-Qur'an

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Diturunkannya Al-Qur’an senantiasa memberikan keberkahan. 

Berkah yang artinya ada konsistensi akan bertambahnya kebaikan. Maka, sebagai hamba, mari jadikan Al-Qur’an sebagai hudan/petunjuk untuk kurikulum kehidupan sebagai pedoman hidup.

“Pelajari Al-Qur’an sampai ikhtiar menyelamatkan semesta sebagai tema kajian kali ini dapat terwujud. Mulailah dari hal-hal kecil dengan penuh keteladan memperkuat persaudaraan,” ucap Ustadz Adi Hidayat dalam Tabligh Akbar “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta” digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya di Masjid Al-Khoory UM Surabaya.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan ada empat pilihan dan pilih yang mana dalam meniti kehidupan ini. Ilmu, kedudukan, harta, dan tenaga.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Hadiahi Umroh Satu Keluarga Santriwati Hafal 30 Juz Al-Qur'an

Para sahabat Nabi Muhammad SAW telah memberikan contoh pilihan itu. Di antaranya Ali bin Abi Thalib memiliki ilmu yang luas, berbasis dari Al-Qur’an. Ada Umar bin Khattab menjalankan amanah kedudukan berbasis Al-Qur’an.

Abdurrahman bin Auf, sebelum memutuskan masuk Islam, termasuk orang yang kaya. Setelah memeluk Islam tidak kaya, tetapi sangat kaya dan sedekahnya luar biasa.

“Ini bentuk kesuksesan, saat integrasi Al-Qur’an ditransformasikan dalam kehidupan. Dan tidak ada pertanyaan yang tidak bisa dijawab dengan Al-Qur’an. Sehingga dengan mempelajarinya akan menuntun menuju kesuksesan,” jelasnya.

Sambutan dari Ketua PDM Surabaya Dr M Ridlwan MPd menyatakan, antusiasme warga Muhammadiyah dan Aisyiyah sangat tinggi. 

BACA JUGA:Ramaikan Milad 1 Dekade Metode Wafa di Masjid Al Akbar Surabaya Bersama Ustadz Adi Hidayat

Mereka berdatangan dari berbagai sudut kota hingga luar kota agar dapat menghadiri Tabligh Akbar dalam rangkaian Milad Ke-111 Muhammadiyah oleh Ustadz Adi Hidayat.

“Kehadiran beliau sudah lama dinantikan di Kota Surabaya ini” katanya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Dr dr Sukadiono MM menyampaikan, Ustadz Adi Hidayat ini kader Muhammadiyah yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Kami berharap di tahun depan bisa terjadwal lagi kegiatan Milad Muhammadiyah,” ucap ketua PWM Jatim tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: