Tak Hadir Ujian Seleksi Kompetensi, 9 Peserta PPPK Lampung Barat Gugur

Tak Hadir Ujian Seleksi Kompetensi, 9 Peserta PPPK Lampung Barat Gugur

Ilustrasi Seleksi Kompetensi CASN--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sembilan orang peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi guru dan tenaga teknis tahun 2023 di Kabupaten Lampung Barat dinyatakan gugur.

Itu karena lantaran sembilan orang tersebut absen atau tidak hadir mengikuti ujian sistem Computer Assisted Test (CAT) yang digelar di Hotel Aidia Grande, Kota Metro, selama dua hari Jumat-Sabtu (17-18 November 2023).

“Kesembilan peserta tersebut tidak hadir tanpa keterangan sehingga otomatis gugur. Rinciannya dua orang untuk jabatan fungsional guru dan tujuh orang jabatan fungsional teknis,” ungkap Sekretaris Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CASN Kabupaten Lampung Barat yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Sabtu (18 November 2023).

Dijelaskannya, pada hari pertama seleksi kompetensi PPPK Jumat (17 November 2023) jumlah peserta yang hadir sebanyak 370 orang dan terdapat dua orang yang tidak hadir tanpa keterangan. 

BACA JUGA:Soal Penghapusan 27 KPM di Way Napal, Dinas Sosial Rapat Mediasi Sekaligus Lakukan Verval KPM

Kemudian pada hari kedua, Sabtu (18 November 2023) terdapat 537 orang yang hadir sedangkan tujuh orang tidak hadir tanpa keterangan. 

“Sesuai dengan data awal yaitu jumlah peserta jabatan fungsional guru dan jabatan fungsional teknis yang akan mengikuti seleksi kompetensi PPPK sebanyak 916 orang namun yang mengikuti seleksi kompetensi hanya 907 orang, sedangkan sembilan orang tidak hadir tanpa keterangan,” kata dia.

“Seleksi kompetensi PPPK meliputi tes karakteristik pribadi (TKP), tes intelegensi umum (TIU), dan tes wawasan kebangsaan (TWK),” sambungnya.

Lebih jauh dia mengatakan, sebanyak 22 orang pendaftar PPPK untuk jabatan fungsional guru (P1) tidak mengikuti seleksi kompetensi karena mereka telah mengikuti seleksi PPPK tahun 2022 dan telah memenuhi nilai ambang batas.

BACA JUGA:Sudah Diperingatkan, Kecamatan Batu Brak Belum Juga Lunasi PBB-P2

Selain itu, terdapat 9 peserta akan mengikuti seleksi di luar titik lokasi UPT BKN Lampung namun untuk jadwalnya belum ditentukan dan bagi peserta seleksi PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan akan dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Lampung/Tanjung Karang di Bandar Lampung, pada Selasa (28 November 2023). 

“Untuk hasil seleksi kompetensi akan diumumkan pada Desember mendatang,” pungkas dia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: