Kabar Gembira! Ada Bansos PKH untuk Ibu Hamil dan Lansia

Kabar Gembira! Ada Bansos PKH untuk Ibu Hamil dan Lansia

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kementrian Sosial (Kemensos) yang telah mengumumkan untuk pencairan bantuan sosial dari Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahun 2023 ini telah mencapai 98,20%.

Yang mana menurut Menteri Sosial Tri Rismaharini, meskipun dana ini telah disalurkan ke rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masih ada juga penerima yang belum melakukan transaksi.

Hal ini yang diduga karena para penerima tidak menyadari dana ini sudah tersalurkan atau mengalami kendala jarak dan kesehatan.

"Untuk di Bank juga sudah tersalur, tapi kadang enggak transaksi, mereka nggak tau. Jadi kita memang sudah menyalurkan ke rekening, tetapi mereka tidak transaksi. Mungkin terkendala karena jauh, ataupun karena sedang sakit untuk tidak pergi ke Bank," ungkapnya.

BACA JUGA:Bansos BPNT November 2023, per KPM Dapat Rp 2,4 Juta

Program dari Keluarga Harapan (PKH) yang memang merupakan bagian penting dari upaya pemerintah untuk mengurangi kesenjangan sosial serta meningkatkan kualitas hidup di masyarakat.

Dengan realisasi pencairan yang sudah mencapai 98,20%, bantuan program ini juga telah mencapai hampir sebagian bagi para penerima manfaat.

Untuk bisa memastikan apakah bantuan yang merupakan hak Anda telah cair, bisa juga untuk dicek dengan lewat situs resmi di cekbansos.kemensos.go.id.

Cara Untuk Melakukan Cek Pencairan Bansos PKH 2023.

BACA JUGA:Bantuan Langsung Tunai EL Nino Rp 400 Ribu Sudah Cair, Silahkan Dicek

Untuk bisa melakukan pemeriksaan status penerima bantuan PKH, penerima bisa juga mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

- Kunjungi portal cekbansos.kemensos.go.id.

- Masukkan informasi alamat sesuai dengan KTP dan nama yang tertera di dokumen identitas.

- Isi kode captcha untuk verifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: