Agenda Pengajian Rutin MTBM Pekon Cipta Waras Santuni Lansia

Agenda Pengajian Rutin MTBM Pekon Cipta Waras Santuni Lansia

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kelompok pengajian Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) Al Islamiah, Pekon Cipta Waras, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan rutinitas bulanan yakni pengajian.

Dan untuk November ini dilaksanakan di masjid Pemangku Waras Sakti Jumat (17 November 2023) bertema kegiatan pengajian Jumat berkah dengan dilakukannya pembagian santunan untuk lanjut usia anggaran dari shodaqoh para jamaah pengajian. 

Dalam acara keagamaan tersebut dihadiri langsung oleh Peratin Cipta Waras Sunayah, dan para tokoh agama diantaranya ustadz setempat selaku pemberi materi pengajian tersebut.

Dalam sambutannya Sunayah menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga khususnya kaum perempuan jamaah MTBM Al Islami Ciptawaras, yang rutin melaksanakan pengajian bulanan tersebut secara berkeliling dari pamanku satu ke pemangku lain.

BACA JUGA:Beli Motor Via Medsos, Warga Way Tenong Tertipu Rp 10 Juta, Berikut Ini Modusnya

Pihaknya menyampaikan pengajian itu bukan senja sarana dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah subhanahu wa ta'ala melainkan juga menjadi wadah silaturahmi antar warga serta jajaran aparatur pemerintah pekon dan yang berkompeten lainnya.

Dalam hal itu dia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi -tingginya. 

Karena dalam pengajian itu seluruh jamaah memberikan shodaqoh untuk dijadikan tali asih kepada warga yang memang layak menerima yakni  para lanjut usia. 

"Atas amal baik jamaah semua yang telah menyisihkan rezeki untuk dicantumkan kepada lansia semoga menjadi catatan amal baik serta menambah sumber rezeki," sebutnya.

BACA JUGA:Kapolres Lampung Barat dan Kasat Lantas Sambangi Pekerja Buruh, Ini yang Disampaikan

Pada kesempatan itu juga berpesan cek satu bulan ini kondisi cuaca mulai berubah dari musim kemarau memasuki musim hujan artinya lahan yang sebelumnya mengalami kekeringan mulai dapat kembali digarap untuk dimanfaatkan dalam penanaman sesuai dengan keinginan masing-masing. 

"Harapan saya selaku peratin agar warga mulai memaksimalkan usaha seperti penggarapan lahan Karena sekarang mulai memasuki musim hujan sehingga tanaman bisa kembali dibudidayakan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: