Ratusan Peserta PPPK Lampung Barat Akan Ikut Seleksi Kompetensi, Ini Lokasinya

Ratusan Peserta PPPK Lampung Barat Akan Ikut Seleksi Kompetensi, Ini Lokasinya

Ilustrasi Seleksi Kompetensi CASN--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seleksi kompetensi bagi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023 di Kabupaten Lampung Barat akan dilaksanakan Jumat-Sabtu (17-18 November 2023) di Kota Metro

Sekretaris Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CASN Kabupaten Lampung Barat yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, mengatakan, Seleksi kompetensi calon PPPK dilaksanakan selama dua hari yaitu Jumat-Sabtu (17-18 November 2023) di Hotel Aidia Grande, Kota Metro.

“Jadi para peserta diharapkan sudah hadir di lokasi sebelum pukul 06.30 WIB untuk melakukan registrasi dan jangan lupa membawa nomor ujian dan kartu tanda penduduk (KTP),” tegasnya, Kamis (16 November 2023)

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan seleksi kompetensi dengan metode CAT BKN bagi peserta seleksi PPPK jabatan fungsional guru dan jabatan fungsional teknis di Pusatkan di Hotel Aidia Grande, Kota Metro Jumat-Sabtu (17-18 November 2023). 

BACA JUGA:Polsek Sumber Jaya Terus Dalami Kasus Pembunuhan Jaelani Rencana Tes DNA

Sedangkan pelaksanaan seleksi kompetensi dengan metode CAT BKN bagi peserta seleksi PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan akan dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Lampung/Tanjung Karang di Bandar Lampung, pada Selasa (28 November 2023)

Lanjut dia, adapun jumlah peserta seleksi kompetensi dengan metode CAT BKN untuk peserta seleksi PPPK jabatan Fungsional Guru sebanyak 642 orang dan peserta seleksi PPPK jabatan Fungsional Teknis sebanyak 303 orang. Sedangkan untuk peserta seleksi PPPK jabatan Fungsional Kesehatan 29 orang. 

“Total peserta yang akan mengikuti seleksi kompetensi PPPK di Kabupaten Lampung Barat sebanyak 974 orang, rinciannya 945 orang akan mengikuti seleksi kompetensi pada Jumat dan Sabtu (17-18 November), sedangkan 29 orang akan mengikuti uji kompetensi pada Selasa (28 November) mendatang,” kata dia

“Untuk pelaksanaan seleksi kompetensi pada hari Jumat (17 November 2023) dilaksanakan dua sesi, sedangkan Sabtu (18 November 2023) tiga sesi,” sambungnya.

BACA JUGA:Ringankan Beban Masyarakat, Camat Batu Ketulis Pimpin Penyaluran Beras CPP Serentak di 5 Pekon

Lebih jauh Ahmad Hikami mengatakan, seleksi kompetensi PPPK meliputi tes karakteristik pribadi (TKP), tes intelegensi umum (TIU), dan tes wawasan kebangsaan (TWK). 

“Jadi diharapkan kepada peserta untuk mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan,” harapnya.

Seraya menambahkan, untuk informasi lebih lengkap terkait jadwal dan tata tertib pelaksanaan uji kompetensi dapat di lihat di website resmi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat http://www.lampungbaratkab.go.id.

Sekadar diketahui, Kabupaten Lampung Barat tahun ini mendapatkan kuota 451 formasi PPPK dari pemerintah pusat, rinciannya 426 untuk tenaga guru, 5 tenaga kesehatan dan 20 tenaga teknis. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: