Gerak Cepat! Pekon Sumber Alam Salurkan Bantuan Beras CPP Tahap 4

Gerak Cepat! Pekon Sumber Alam Salurkan Bantuan Beras CPP Tahap 4

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ibu Bahrotun (52), satu dari 135 warga Pekon Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia saat menerima bantuan beras gratis program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap 4 periode November. 

Pembagian bantuan beras tersebut kembali dilaksanakan di gudang kediaman Peratin Husain, Selasa (14 November 2023), untuk memperpendek jangkauan  warga mengambil jatah masing masing sebanyak satu kampel timbangan 10 kilogram setiap KPM. 

Bahrotun saat dikonfirmasi, mengungkapkan rasa senang karena pemerintah menyalurkan bantuan beras yang saat ini merupakan pembagian keempat. 

"Sama saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah karena bantuan beras ini disalurkan di kondisi yang sangat pas ketika harga beras sedang tinggi yakni Rp14.000 per kilo. Dan kondisi ekonomi yang sedang kurang baik akibat buah kopi yang menjadi usaha kami selama beberapa tahun ini," katanya.

BACA JUGA:Jabatan Peratin Bahway Terlibat 'Duel Berdarah' dengan Kepala Pemangku Berakhir Besok

Operator pekon setempat Aan Afriza mendampingi Peratin Husain mengatakan, kelurahan bantuan beras tersebut masyarakat penerima adalah betul-betul yang terdata atau tidak boleh di perwakilan.

Bahkan untuk memastikan bantuan betul-betul cepat sasaran para penerima harus melakukan DTT Barcode dan menyertakan KTP asli.

"Peraturan scan barcode dan menyertakan foto KTP asli sekaligus dalam penerima bantuan ini sudah menjadi ketentuan sehingga yang mengambil bantuan beras adalah betul-betul yang terdata," ungkapnya.

Hanya saja ada keringanan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang memang berhalangan seperti mengalami sakit dikasih toleransi dapat mengambil saat kondisi sudah membaik alias pulih.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G Indonesia, Punya Baterai 6.000mAh Cocok Buat Ngonten Seharian

Sampaikan jika Desember mendatang akan kembali dilakukan penyaluran CPP periode bulan kelima. Hanya saja bantuan tersebut adalah pembagian maju CPP tahap pertama 2024 mendatang. 

Di tempat yang sama Peratin Husein, nama masyarakat menyampaikan terima kasih bantuan beras tersebut, dimana pendistribusian dalam beberapa bulan ini merupakan waktu yang sangat tepat di tengah kondisi naiknya harga beras dampak dari musim kemarau atau El Nino yang menyebabkan penundaan tanam seperti halnya di kabupaten Lampung Barat.

"Akibat El Nino kemarin tentunya memiliki dampak yang lumayan untuk masyarakat sebab dimungkinkan masa panen baru akan terlaksana April 2024 mendatang setelah terjadinya penundaan tanam di beberapa wilayah akibat sawah mengalami kekeringan. Sehingga bantuan CPP ini sangat tepat dan dalam kondisi yang tepat juga," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: