Penurunan Harga BBM di Seluruh SPBU per 13 November 2023

Penurunan Harga BBM di Seluruh SPBU per 13 November 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak atau BBM, mulai dari Pertamina, BP AKR, Shell, dan Vivo yang berlaku per 1 November 2023.

Berdasarkan informasi yang beredar, Badan usaha tersebut seperti PT Pertamina Persero, penjualan di Indonesia, BP - AKR juga Vivo Energy Indonesia.

Penyesuaian harga BBM Pertamina yang dimaksud berlaku untuk jenis seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

Sementara Harga Minyak Mentah Menguat Nyaris 2 Persen setelah Irak Dukung Pengurangan Produksi OPEC+

BACA JUGA:PPPK Akan Terima Uang Pensiun Sesuai UU Nomor 20 Tahun 2023

Seperti yang Dikutip dari laman resminya, Pertamina. Saat ini menjual Pertamax seharga Rp13.400 per liter untuk kawasan diantaranya DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, serata Jawa Timur.

BBM berjenis Pertamax Turbo juga mengalami penurunan hingga Rp15.500 per liter dari sebelumnya kisaran di harga Rp16.600 per liter.

Kemudian, Dexlite turun menjadi Rp 16.950 per liter yang sebelumnya Rp17.200 per liter serta Pertamina Dex menjadi Rp17.750 per liter yang sebelumnya Rp17.900.

Selain itu, Pertamax Green 95 juga mengalami kenaikan hingga menjadi Rp15.000 per liter yang sebelumnya dibandrol seharga Rp16.000. BBM kandungan etanol tersebut baru dijual terbatas iyalah di DKI Jakarta juga wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA:Kendaraan Mati Pajak Tidak akan Bisa Lagi Mengisi BBM di SPBU

Sedangkan, untuk harga BBM jenis Pertalite serta Bio Solar tidak mengalami perubahan dari sebelumnya. Rinciannya, seperti pertalite tetap di angka Rp10.000 per liter begitu juga dengan BioSolar masih di angka Rp6.800 per liter.

Seperti yang diketahui, harga BBM Pertamina di masing-masing provinsi berbeda lantaran dipengaruhi berbagai faktor. Seperti biaya distribusi.

Berikut daftar harga BBM per liter terbaru di Pertamina, Shell, BP-AKR dan Vivo Energy per 6 November 2023.

Harga BBM Pertamina (Jabodetabek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: